Charleston, Carolina Selatan (ANTARA News) - Unggulan utama Caroline Wozniacki tinggal memainkan dua pertandingan lagi untuk memenangkan gelar juara keduanya dalam beberapa pekan terakhir ini pada turnamen Piala Family Circle, Jumat setelah rival utamanya, Jelena Jankovic, tersingkir secara mengejutkan pada babak perempat final ini.

Petenis belia asal Denmark itu, yang menjuarai turnamen di Ponte Vedra, Florida, pekan lalu, mencapai babak semi final lewat kemenangannya 6-3 6-4 atas unggulan keenam Nadia Petrova asal Rusia setelah mantan petenis nomor satu dunia Jankovic kalah 1-6 6-3 6-3 dari petenis Slowakia, Daniela Hantuchova.

Hantuchova, yang belum pernah mengalahkan petenis unggulan kedua asal Serbia sejak 2006, mematahkan servis lawan enam kali dalam suatu pertandingan yang memakan waktu dua jam 18 menit.

Wozniacki, yang kalah pada final tahun lalu dari petenis Jerman Sabine Lisicki, menikmati kemenangan keduanya atas Petrova itu dalam kurun waktu sebulan aetelah menggulingkan petenis Rusia itu di putaran keempat Indian Wells.

Unggulan delapan Hantuchova akan bertemu dengan petenis unggulan empat asal Australia, Samantha Stosur, yang hanya perlu waktu sejam untuk menaklukkan petenis China Peng Shuai 6-4 6-1.

Wozniacki pada pertandingan semi final akan bertemua dengan petenis AS Melanie Oudin atau petenis Rusia Vera Zvonareva, yang baru bermain pada pertandingan terakhir hari Jumat itu.

Reuters/A016/O001

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010