Wigan (ANTARA News/AFP) - Wigan menghancurkan harapan Arsenal untuk tampil sebagai juara Liga Utama Inggris dengan mencetak tiga gol di 10 menit terakhir pertandingan guna mraih kemenangan 3-2 di Stadion DW, Minggu.

Gol-gol dari Theo Walcott dan Mikael Silvestre tampaknya akan membuat The Gunners meraih kemenangan mudah, tetapi Wigan mempunyai nasib lain saat Ben Watson mencetak gol di menit ke-80.

Arsenal tidak mampu mempertahankan keunggulannya karena kesalahan fatal penjaga gawang Lukasz Fabianski, yang menghalau bola ke arah Titus Bramble, yang kemudian menyundul bola untuk membuat Wigan menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir pertandingan.

Masih ada waktu bagi Charles N`Zogbia untuk mencetak gol melalui tendangan melengkung yang keras di saat-saat terakhir pertandingan, sehingga membuat tim asuhan Arsene Wenger itu lemas.

Dengan kekalahan tersebut, arsenal kini ketinggalan enam angka dari Chelsea yang berada di puncak klasemen dengan masih tersisa tiga pertandingan dan klub London utara itu pupus harapannya untuk meraih gelar Liga Primer.

Wigan kini menanjak tujuh angka dari zona degradasi. (S005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010