Jakarta, 19/4 (ANTARA) - Menteri Kehutanan membuka "The 2nd IndoGreen Forestry Expo 2010"  yang akan berlangsung tanggal 15 hingga 18 April 2010. The 2nd IndoGreen Forestry Expo 2010 merupakan agenda tahunan Kementerian Kehutanan cq. Pusat Informasi Kehutanan bekerjasama dengan event organizer PT. Wahyu Promocitra.

     Pameran yang bertema "Melestarikan Hutan Indonesia untuk Dunia: Save the Forest, Save the World", berisi pesan dan menunjukan kepada dunia mengenai komitmen Indonesia dalam pelestarian hutan dan lingkungan hidup sebagai salah satu upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim serta pemanasan global.

     Pameran "The 2nd IndoGreen Forestry Expo 2010" berisi lebih dari 150 partisipan pameran, terutama dari Forum Reklamasi Hutan dan Lahan Bekas Tambang (FHLBT), Sinar Mas Forestry, APRIL Group, PT. Timah Persero, BP MIGAS, Artha Graha Peduli,  Indonesia Exibition Company Association, dan Badan Koordinasi Kehumasan Pemerintah (BAKOHUMAS) Pusat.

     Selain sebagai sarana sosialisasi, edukasi dan hiburan kepada masyarakat luas, pameran tersebut juga sebagai ajang promosi investasi  berbagai sektor terkait bidang kehutanan. Pameran diikuti oleh stakeholder kehutanan, baik di pusat maupun di daerah. diantaranya Dinas Kehutanan Propinsi dan Kabupaten, Perusahaan swasta di bidang kehutanan, dan perusahaan swasta peduli kehutanan, Lembaga Donor, asosiasi dan NGO peduli kehutanan dan lingkungan hidup.

     Eksibisi ini menyelenggarakan berbagai diskusi dan talkshow dengan tema isu terkini mengenai globalisasi hutan dan kehutanan, bussiness meeting yang diikuti oleh 11 taman nasional dan 13 taman wisata alam.

     Pameran ini pada hari pertama dibanjiri pengunjung yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat, pelaku bisnis, pelajar dan mahasiswa dll. Pada kesempatan ini, panitia menyediakan lebih 5000 bibit pohon untuk dibagikan kepada seluruh pengunjung.

     Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi Masyhud, Kepala Pusat Informasi Kehutanan, Kementerian Kehutanan

 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010