Kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka memberikan apresiasi kepada prestasi anggota TNI dan Polri  yang telah banyak berjasa bagi Bangsa Indonesia. ..
Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi Indonesia,  memperingati Hari Pahlawan dengan memberikan beasiswa kepada putra-putri anggota TNI dan Polri yang dilaksanakan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

"Kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka memberikan apresiasi kepada prestasi anggota TNI dan Polri  yang telah banyak berjasa bagi Bangsa Indonesia. Perseroan turut serta memberikan bantuan kepada putra putri TNI dan Polri yang memiliki prestasi di bidang akademis," kata Corporate Secretary PT PP Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Penyerahan yang dilaksanakan secara simbolis di Kementerian BUMN  dan juga dilaksanakan secara serempak melalui aplikasi virtual (zoom meeting) di berbagai daerah Indonesia dan merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Baca juga: PT PP raih dua penghargaan BUMN Branding & Marketing Awards 2020

Bantuan pendidikan tersebut diberikan kepada putra putri anggota TNI dan POLRI yang berprestasi di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, Perseroan berkontribusi untuk melakukan penyerahan beasiswa pendidikan secara simbolis di wilayah Batam dan Yogyakarta.

Dalam kegiatan TJSL tersebut, Perseroan memberikan bantuan pendidikan dengan total keseluruhan Rp290 juta untuk 58 putra putri anggota TNI dan Polri yang berprestasi.

Baca juga: Kementerian BUMN beri beasiswa anak berprestasi anggota TNI-Polri

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh di masa pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat tetap memberikan semangat kepahlawanan kepada para penerus Bangsa Indonesia. Perseroan juga berharap dapat meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan terus berkarya membangun bangsa melalui pembangunan-pembangunan infrastruktur di seluruh Indonesia.

"Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Pahlawan tahun ini, yaitu Pahlawanku Sepanjang Masa,” ujar Yuyus.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020