Jakarta (ANTARA News) - Komisi Komunikasi Federal pada Jum'at memperpanjang jangka waktu pendapat publik untuk usaha patungan Comcast Corp dan NBC Universal karena belum menerima data ekonomi tambahan dari kedua perusahaan untuk mendukung kesepakatan mereka.

Badan ini mengatakan belum menerima satu laporan untuk mendukung klaim atas manfaat dari transaksi dan mengatasi dampak potensial terhadap distribusi video online.

Dalam sebuah kesempatan FCC mengatakan Comcast dan NBCU sepakat untuk menyampaikan tambahan data yang diminta, tetapi tidak mampu memenuhinya hingga mendekati waktu batas waktu penyampaian pendapat publik, 3 Mei.

Untuk memberikan publik waktu yang cukup guna mempelajari dan menganalisis laporan perusahaan', FCC mengatakan akan menetapkan batas waktu baru 45 hari setelah laporan disampaikan oleh perwakilannya.

"Kami percaya tindakan ini akan memastikan semua pihak memiliki cukup waktu untuk meninjau dan berkomentar mengenai aplikasi-aplikasi itu, termasuk bahan-bahan tambahan," kata FCC.

Waktu tambahan meliputi 30 hari untuk komentar awal dan 15 hari untuk balasan ke FCC.

Comcast tidak mengatakan apakah akan mengajukan bahan-bahan tambahan. "Kami akan menyampaikan laporan ini secepat mungkin," kata Sena Fitzmaurice, juru bicara Comcast.

FCC dan regulator antitrust Departemen Kehakiman tengah meninjau kesepakatan bernilai 30 miliar dolar yang diusulkan itu.

(Adm/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010