Jakarta, 20/4 (ANTARA) - Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) berkaitan dengan Hari Kartini 21 April menggelar Kampanye Program SERIBU, sebuah program pemberdayaan ekonomi untuk ibu tangguh dengan menyumbang seribu rupiah, kata Ketua Panitia Kampanye Program SERIBU Slamet Widodo, di Jakarta, Selasa.

     Slamet menambahkan, kampanye program tersebut akan digelar di Bundaran HI, Jakarta, mulai pukul 15.30-16.30 WIB pada tanggal 21 April, Ketua Panitia Kampanye program SERIBU juga mengungkapkan bahwa program SERIBU merupakan program pemberdayaan para ibu tangguh penopang ekonomi keluarga yang dicanangkan PKPU di seluruh Indonesia. "Program SERIBU" ini berwujud pendampingan usaha dan pemberian dana bergulir kepada para ibu tangguh," ujar Slamet Widodo.

     PKPU berharap semakin banyak pihak yang berpartisipasi dalam program ini, semakin banyak pula manfaat yang diberikan untuk membantu kaum perempuan usia produktif yang telah bekerja siang malam, membanting tulang tulang guna menghidupi keluarga dan membesarkan anak-anaknya agar memiliki masa depan yang lebih baik.

     Kampanye akan menghadirkan para Ibu dengan kostum tukang jamu, kuli panggul, penyapu jalanan, tukang sayur, dan lainnya. Happening Art akan ditampilkan oleh teater SRS. Selain itu ada pula penyebaran flyer kepada para pengguna jalan dan aksi dari pantomime untuk mengenalkan program Seribu PKPU ke masyarakat luas. Tujuan dari kampanye program SERIBU ini adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat,memberikan informasi kepada para dermawan, donatur untuk dapat bersama membantu para ibu-ibu tangguh dalam rangka mengembangkan usaha mikro.

     Persaudaraan Muslimah (Salimah) sebagai mitra kerja PKPU dalam mendukung program SERIBU ikut mendukung pelaksanaan Kampanye program SERIBU dengan menjadi media partner, sekaligus melakukan penyebaran informasi dan berita berkaitan dengan program-program dalam rangkaian Kampanye program SERIBU.

     Widodo menjelaskan pula bahwa Kampenye itu dikaitkan dengan pahlawan wanita Kartini mengingat tokoh ini sudah sejak lama menjadi inspirasi para wanita Indonesia. Perjuangannya untuk mengangkat derajat kaum wanita pada masanya menjadi tonggak sejarah yang akan terus dikenang sepanjang masa. Namun, perjuangan kaum wanita tidak berhenti di masa Kartini.Sekarang,Kartini-Kartini masa kini sudah banyak tersebar di berbagai lini kehidupan. Salah satunya adalah para Ibu Tangguh yang memperjuangkan kehidupannya, demi keluarga yang dicintainya.

     Slamet Widodo mengajak dengan seruan, "Ayo sisihkan Seribu rupiah dan kelipatannya untuk kemandirian 5000 Ibu Tangguh!"

     Web : www.pkpu.or.id
     Untuk informasi program "Kampanye Program Seribu" silakan menghubungi Manajer Media dan Komunikasi PKPU Tri Yustisia Putri - 08563471931 serta Slamet Widodo (Ketua Panitia-08128090045, 021 70334667).

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010