Samarinda (ANTARA News) - Pertandingan lanjutan Piala Indonesia grup G antara Bontang FC melawan Persiba Balikpapan berakhir dengan hasil imbang 2-2 (1-1) di Stadion Segiri Samarinda, Selasa sore.

Gol tersebut diciptakan Aldo Bareto di menit ke-29 , Julio Lopes menit ke-4`, Kenzie menit ke-68, dan tendangan penalti Robertino di menit ke-78.

Pertandingan yang di saksikan lima ribu penonton itu berjalan dengan tempo yang cepat, karena hasil pertandingan sangat menentukan kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya.

Bontang FC yang hanya cukup memperoleh hasil seri pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan, sejak babak pertama bermain lepas tanpa beban.

Gol Aldo Bareto pada menit ke-29 memanfaatkan umpan dari Anda Hermawan, menjadikan perjuangan tim Persiba semakin berat.

Beruntung anak asuh Hariadi ini masih punya motivasi untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-42, Julio Lopes bisa menyamakan skor menjadi 1-1, melalui tendangan kaki kanannya, setelah memanfaatkan kemelut di kotak pinalti Bontang FC.

Skor imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Persiba yang wajib menang untuk lolos ke babak selanjutnya, menerapkan strategi menyerang.

Namun sayangnya berkali-kali peluang yang di ciptakan Julio Lopes atau Sultan Samma, gagal merubah skor.

Justru tim besutan Fachri Husaini yang bermain lepas kembali meninggalkan skor, setelah Kenzie berhasil mengecoh I Made Wirawan penjaga gawang Persiba Balikpapan dan menjadikan kedudukan 2-1 untuk Bontang FC.

Persiba mampu menyamakan skor melalui hadiah pinalti yang diberikan wasit Yandri dari Jakarta pada menit ke-77.

Pinalti ini bermula dari pelanggaran yang dilakukan oleh Satria Feri yang menjatuhkan Julio Lopes di kotak terlarang.

Robertino sebagai algojo mampu mengeksekusi tendanganya, dan merubah skor menjadi 2-2.

Hasil imbang ini bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih Persiba Hariadi, mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun demikin dia tidak menyalahkan pemainnya yang memang mengalami kelelahan akibat mepetnya jadwal pertandingan.

" Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun faktor kelelahan pemain tidak bisa kita hindari, ya hasilnya kita harus terlempar dari Piala Indonesia," jelas Hariadi.

Sementara itu Fachry Husaini pelatih Bontang FC mengaku bersyukur dengan keberhasilan timnya menahan Persiba, dan berhasil lolos ke babak selanjutnya.

" Otomatis ini menjadi pekerjaan tambahan buat saya, karena saya harus meramu tim untuk konsentrasi di ISL dan piala Indonesia," tegas Fachri.

Susunan pemain: Bontang FC : Sumardi (g)/ Ade Mochtar 70`, Marcelino Mandagi, Iqbal Samad, Joko Sidik/Rusdiansyah 70`, Sardinata,Satria Feri,Ali Khadafi, Arifki Eka Putra, Anda Hermawan/Fadil Sausau 55`,Kenji Adachihara, Aldo Bareto.

Persiba: I Made Wirawan (g), Anam Syahrul, Mijo Dadic, Muhammadan,M Sobran, Hendro Siswanto, Robertino, A`ang Suparman, Julio Lopes, Sultan Samma, Fery Ariawan.

Kartu kuning: Dadic 74`, Rusdiansyah 87`

Wasit: Yandri dari Jakarta.

(T.KR-RMT/S005/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010