Puting beliung akibatkan 20 bangunan rusak di Timor Tengah Utara

Puting beliung akibatkan 20 bangunan rusak di Timor Tengah Utara

Salah satu rumah warga yang rusak akibat diterjang angin puting beliung di Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Pulau Timor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Kamis (11/11/2020) sore. ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Timor Tengah Utara/am.

Kupang (ANTARA) - Terjangan puting beliung mengakibatkan 20 bangunan rusak di Kecamatan Insana Fafinesu, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi Nusa Tenggara Timur.
 
"Bangunan yang rusak ini berupa rumah warga dan sekolah, yang mengalami rusak berat maupun ringan," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Timor Tengah Utara, Yosefina Lake, ketika dihubungi dari Kupang, Kamis.

Menurut data BPBD, puting beliung yang menerjang pada Rabu sore (11/11) menyebabkan 10 rumah dan empat ruangan sekolah rusak berat, tiga rumah rusak sedang, dan tiga rumah rusak ringan di Desa Fafinesu, Kecamatan Insana Fafinesu.

"Dampak kerusakan ini terdata baru untuk satu desa di Desa Fafinesu," kata Yosefina.

Ia mengatakan bahwa BPBD sudah mengerahkan tim untuk membantu penanganan dampak bencana, termasuk membersihkan puing-puing bangunan yang rusak dan menyalurkan bantuan darurat.

"Penanganan darurat yang kami lakukan antara lain bantuan tanggap darurat berupa bahan kebutuhan pokok, peralatan rumah tangga, serta bahan bangunan berupa seng," katanya.

Baca juga:
44 rumah di Belinyu rusak akibat puting beliung
Puluhan rumah di Cicalengka Bandung rusak diterpa angin kencang

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tim gabungan evakuasi 159 rumah rusak terdampak puting beliung

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar