Makassar (ANTARA News) - Panglima Kodam VII Wirabuana Mayjen TNI. Hari Krisnomo melantik Lettu Chk (K) Nurahmi sebagai Komandan Koramil 1408-06 Makassar menggantikan Kapt Inf Arman Aris Salo.

Pelantikan Nurahmi yang merupakan wanita Danramil pertama di jajaran struktur Kodam VII Wirabuana berlangsung di depan publik di halaman Mall Ratu Indah (MaRI), Makassar, bertepatan dengan perayaan Hari Kartini, Rabu.

Nurahmi adalah wanita kelahiran Makassar 20 November 1980. Ia lulusan jurusan hukum Universitas Muslim Indonesia dan bergabung di Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) pada tahun 2007.

Dengan pelantikan ini, Nurahmi menjadi wanita Kowad kedua yang dilantik sebagai Danramil di Indonesia, setelah Kapt. Cba (K) Lili Febiyanti yang saat ini menjabat sebagai Danramil 01/Jatinegara, Jakarta.

Dalam sambutannya, Hari Krisnomo mengatakan, pejabat Danramil yang baru ini adalah figur prajurit dari Kowad sehingga diharapkan akan menjadi pendorong bagi prajurit Kowad lainnya untuk meningkatkan prestasi, sehingga ke depan akan banyak lagi Danramil dari Kowad.

Sementara itu menanggapi pelantikannya, Nurrahmi mengatakan, merasa senang dan bangga mengemban tugas tersebut. Menurut dia, ini merupakan suatu tantangan baginya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kebanggaan itu juga muncul, sebab dia dapat melewati proses seleksi dari 25 prajurit Kowad lainnya. Saat seleksi, ia sangat terkesan dengan pertanyaan Kasdam mengenai wawasan kemiliteran.

"Saya agak nervous di fase itu. Tapi sebelumnya saya adalah perwira bagian hukum di jajaran Kodam VII Wirabuana, jadi saya bisa mengantisipasi kegugupan saya," ujar peraih emas karate di SEA Games 2006 di Manila, Filipina, tersebut. (KR-AAT/H-KWR)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010