Jakarta (ANTARA News) - Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Susno Duadji tetap enggan berjumpa dengan wartawan saat menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polri karena datang melalui pintu samping Bareskrim.

Susno masuk kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, lewat pintu belakang yang biasa dipakai oleh tamu dan anggota.

Dia juga tidak masuk ke gedung Bareskrim melalui pintu depan tapi melalui gedung Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) yang berada di samping kiri.

Kedua gedung itu berhimpitan dan memiliki pintu terusan.

Biasanya, para jenderal masuk dan keluar Mabes Polri lewat pintu depan di Jl Trunojoyo dan bukan melalui pintu samping atau belakang.

Pada dua kali pemeriksaan sebelumnya, Susno juga selalu datang lewat pintu belakang atau samping.

Susno juga selalu menggunakan mobil dan baju yang berbeda saat datang dan pulang dengan tujuan agar tidak mudah dikenali puluhan wartawan yang berpencar di berbagai pintu di sekitar gedung Bareskrim.

Mantan Kapolda Jawa Barat ini telah diperiksa dua kali untuk masalah yang sama yakni pada Selasa (20/4) dan Rabu (21/4).

Susno diperiksa sebagai saksi dalam kasus pencucian uang Rp25 miliar milik staf Ditjen Pajak, Gayus Tambunan.

Polri telah menetapkan delapan tersangka antara lain Gayus, Andi Kosasih, Sjahril Djohan, Haposan Hutagalung, Lambertus, Alif Kuncoro, AKP Sri dan Kompol Arafat.

Mereka ditahan dengan tuduhan suap, pencucian uang, memberikan keterangan palsu dan penyalahgunaan wewenang.(S027/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010