Madrid (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Rafael Benitez percaya perjalanan panjang menuju Madrid selama 24 jam akan menyatukan anak asuhnya akan  dalam pertandingan semifinal Liga Eropa melawan Atletico Madrid, Kamis (22/4).

"The Reds" terpaksa bertandang ke Madrid melalui jalur darat, karena penerbangan di Eropa terganggu abu vulkanik yang berasal dari letusan gunung di Islandia. Mereka menggunakan kereta.

Liverpool tiba di Madrid Rabu jam 13.30. Setelah beristirahat di hotel, pasukan Benitez menjalani latihan ringan pada malam harinya.

Benitez yakin manfaat positif yang bisa diambil dari perjalanan itu adalah para pemain memiliki kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama.

"Saya tidak berpikir para pemain menikmati perjalanan. Tetapi, ini bagus saat melihat bagaimana mereka menyatu bersama. Ini memberi mereka kesempatan untuk tinggal bersama, mengobrol dan berbagi segala hal dan kami harus menggunakannya sebagai hal positif. Ini memberi pengalaman yang lebih baik," kata Benitez kepada laman guardian.co.uk.

Benitez mengerti pemainnya kelelahan, tetapi menurutnya perjalanan itu akan membantu semangat tim bila semua orang memiliki kesamaan.

Biasanya mereka melakukan perjalanan dengan pesawat selama satu sampai dua jam. Selama perjalanan, para pemain menonton televisi atau bermain PlayStations. Sedangkan di kereta mereka mengobrol dan melakukan hal-hal bersama.

Benitez menolak anggapan Barcelona kalah dari Inter Milan karena kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang. "Saya tidak berpikir itu penyebabnya. Barcelona lebih  menguasai bola, tetapi mereka membuat dua atau tiga kesalahan dan Inter berbahaya dalam serangan balik," kata Benitez.

Liverpool menginap semalam di Paris untuk memberi kesempatan para pemain melepas lelah supaya stamina mereka tetap terjaga.

Liverpool belum memutuskan akan kembali ke Inggris melalui jalur darat atau udara, meski agen perjalanan berharap penerbangan ke Inggris sudah aman setelah pertandingan selesai.

Penyerang Liverpool Fernando Torres absen dalam pertandingan melawan mantan klubnya itu. Torres menjalani operasi hari Minggu, dan disarankan untuk melanjutkan pemulihan operasi di Barcelona. (ENY/A024)
 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010