Solo (ANTARA News) - Pertarungan pemain nasional Taufik Hidayat melawan Sony Dwi Kuncoro akan menjadi pertandingan puncak pada simulasi pemanasan tim Piala Thomas yang akan berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sritex Arena Solo pada Minggu (25/4).

Pertandingan antara atlet nomor satu bulu tangkis tim Thomas, Taufik Hidayat melawan Sony Dwi Kuncoro yang menempati urutan kedua akan berjalan seru sehingga pertandingan tersebut ditempatkan di partai terakhir, kata Wakil Ketua panitia penyelenggara, Broto Heppy Misnowo, disela-sela acara "Pemain Bintang Bulu Tangkis Membatik", di Solo, Sabtu.

Kedua atlet yang masuk tim Thomas tersebut sudah saling bertemu dan pernah saling mengalahkan dalam sejumlah kejuaraan bulu tangkis nasional maupun internasional sehingga pertandingan akan berjalan seru.

Selain itu, kedua pemain tunggal terbaik Indonesia tersebut, dipastikan akan mengeluarkan kemampuannya untuk saling mengalahkan sebagai pemanasan sebelum keduanya akan berangkat di Kejuaraan Piala Thomas, di Malaysia yang tinggal dua pekan lagi.

"Pertandingan kedua pemain tunggal terbaik ini akan menjadi tontonan yang menarik bagi masyarakat di Surakarta. Dukungan penonton juga memberikan semangat bagi tim Thomas untuk dapat merebut kembali," katanya.

Sementara Sony Dwi kuncoro mengatakan bahwa dirinya bersama pemain tim Thomas Indonesia lainnya sudah siap untuk merebut kembali piala kebanggaan cabang bulu tangkis tingkat dunia itu.

"Saya siap fisik maupun mental sebelum maju ke Piala Thomas di Malaysia," kata Sony.

Meskipun tim Thomas hanya melakukan pertandingan simulasi di Solo, Sony mengaku hal itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mengalahkan lawannya.

"Pertandingan di Solo sebagai pemanasan sebelum maju ke Piala Thomas, untuk menjaga stamina agar tetap prima," kata Sony.

Pada pertandingan simulasi Tim Piala Thomas dan Uber di Solo tersebut seluruhnya akan dipertandingkan 10 partai tunggal putra maupun putri dan ganda putra maupun putri.

Pertandingan tunggal putri antara Aprilia Yuswandari vs Renna Soewarno; Linda Wenny Fanetri vs Maria Kristin; Adriyanti Firdasari vs Maria Febe, sedangkan partai ganda antara Anneke Feinya/Annisa Wahyuni vs Nitya Krishinda/Suci Rizky Andini dan Greycia Polii/Meliana Djauhari vs Lilyana Natsir/Sendy Puspa.

Pertandingan tunggal putra antara Hayom Rumbaka vs Adreas Adityawarman; Simon Santoso vs Andre Kurniawan; Sony Dwi Kuncoro vs Taufik Hidayat, sedangkan partai ganda antara M. Ahsan/Nova widianto vs Alvent Yulianto/ Hendra AG. dan Bona Septano/ Rian Sukmawan vs Markis Kido/Hendra Setiawan.
(U.KR-BDM/I015/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010