Medan (ANTARA News) - Kandidat Ketua Umum Partai Demokrat (PS), Andi Mallarangeng, menargetkan perolehan suara 30 persen pada Pemilu 2014, jika dirinya terpilih sebagai ketua umum dalam kongres di Bandung, pertengahan Mei 2010.

"Pemilu 2009, Partai Demokrat menjadi pemenang dengan meraih suara terbesar 21 persen, ternyata tidak cukup untuk menahan badai. Karena itu, 2014 harus lebih besar lagi minimal 30 persen," kata Andi Mallarangeng kepada wartawan di Bandara Polonia Medan, Sabtu.

Andi Mallarangeng tiba di Medan bersama Edhi Baskoro, putra ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk penggalangan dukungan atas pencalonannya sebagai ketua umum Demokrat dengan pengurus DPC dan DPD dari empat propinsi, yakni Sumut, Aceh, Kepri, Riau dan sebagian Bangka Belitung.

Andi menyatakan, optimistis target 30 persen pada Pemilu 2014 akan bisa tercapai dengan kerja keras dan konsolidasi menuju partai modern.

Menurut Andi, dengan memperoleh suara 30 persen, nantinya koalisi partai untuk membangun pemerintahan menjadi lebih simpel dan efektif.

"Kita ingin Partai Demokrat ke depan menjadi jangkar kemajemukan, jangkar kebangsaan Indonesia," kata Andi.

Karena itu, tambah Andi, jika dirinya terpilih memimpin Partai Demokrat, akan merangkul semua kekuatan yang ada untuk membangun bangsa.

"Partai Demokrat jadi jangkar bangsa Indonesia yang nyaman, santun tapi berkarakter dan santun tapi kuat," kata Andi.
(T.J004/S023/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010