Medan (ANTARA News) - Edhi Baskoro (Ibas), putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD), mengatakan bahwa dari bahasa tubuh terlihat bahwa ketua dewan pembina mendukung Andi Mallarangeng sebagai ketua umum PD.

"Dari bahasa tubuh beliau mendukung dan saya jelas memberikan dukungan kepada Pak Andi Mallarangeng," kata Edhi Baskoro atau Ibas kepada pers di Bandara Polonia Medan, Sumut, Sabtu.

Ibas datang ke Medan bersama kandidat ketua umum DPP PD, Andi Mallarangeng. Andi melakukan pertemuan penggalangan bagi pencalonannya sebagai ketua umum dengan pengurus DPC da DPD dari empat propinsi, yakni Sumut, Aceh, Kepri, Riau dan sebagian Bangka Belitung.

Menurut Ibas, sosok Andi Mallarangeng merupakan figur yang kredibel dan progresif. Andi juga merupakan pekerja keras sehingga akan mampu membawa Partai Demokrat ke depan lebih baik.

"Andi Mallarangeng figur yang cocok untuk saat ini membesarkan Partai Demokrat," kata Ibas.

Kedatangan Andi Mallarangeng selain disambut sekitar dua ratus anggota ormas Forum Harmonisasi Nusantara (Forsas) yang dipimpin Survenov Sirait.

Menurut Survenov, Forsas menilai sosok Andi Mallarangeng merupakan figur yang "pas" untuk memimpin Partai Demokrat ke depan. Forsas, meski bukan ormas di bawah PD tapi memiliki kepedulian atas kelanjutan PD sebagai partai pemenang pemilu.

"Integritas, loyalitas Andi Mallarangeng akan mampu membawa PD menuju partai nasionalis religius," kata Survenov.
(T.J004/S023/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010