Jakarta (ANTARA News) - Tim juara bertahan TV One akan ditantang tim sepak bola ANTeve di partai puncak Liga Media Piala PSSI 2010 pada Minggu (25/4) sore di lapangan latihan timnas PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tvone berhasil lolos ke final setelah mengalahkan Metro TV dengan skor 4-0 sementara ANTeve menumbangkan Media Indonesia 6-2 pada babak semifinal, di lapangan timnas, Sabtu Sore.

Gol kemenangan TV One ke gawang tim Metro TV melalui Suryadi (menit ke-5), Iskandar (17), dan Andi (33, 46).

Sementara itu pada pertandingan kedua, enam gol Antv ke gawang tim Media Indonesia dicetak Uus Rusamsi (9, 24), Army (18) serta Abdul Harris (35, 45, 46).

Dua gol Media Indonesia ke gawang Antv dicetak dari eksekusi penalti Sarbini (15) dan Sarmili (47).

Menyusul hatriknya ke gawang tim Media Indonesia di babak semifinal, Abdul Harris (Antv) memperketat persaingan pencetak gol terbanyak Liga Media Piala PSSI 2010.

Abdul Harris kini mengoleksi tujuh gol, terpaut dua gol dari Sabeni (Tvone)yang sementara bercokol di puncak pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol dalam turnamen yang didukung Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI, Zentha Hitawasana, 2-Tang, bola Pespex, Indofood, rumah makan Sederhana Lintau, Ligina Sportindo, dan Konida Sumsel.

Event yang merupakan rangkaian HUT ke-80 PSSI ini memperebutkan hadiah utama sebesar Rp 5 juta rupiah untuk juara pertama even ini. Tim runner-up memperoleh Rp 3 juta, sementara dua tim semifinalis, yakni Metro TV dan Media Indonesia, masing-masing berhak atas hadiah Rp 1 juta.
(T009/I015/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010