Kemarin, Rizieq didenda Rp50 juta hingga perkembangan COVID-19

Kemarin, Rizieq didenda Rp50 juta hingga perkembangan COVID-19

Petugas Satpol PP DKI Jakarta memberikan sanksi administrasi kepada Rizieq Shihab karena menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi SAW dan melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19, Minggu (15/11/2020). ANTARA/HO/instagram @satpolpp.dki.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Minggu (15/11) telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami hadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Langgar prokes, Rizieq Shihab didenda Rp50 juta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjatuhkan denda kepada Rizieq Shihab sebesar Rp50 juta akibat melanggar protokol kesehatan dalam acara yang diselenggarakan pada Sabtu (14/11).

Pemberian sanksi itu disampaikan oleh Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin berdasarkan Pergub DKI 79/2020 dan Pergub DKI 80/2020.

Pemerintah dinilai abai lindungi masyarakat saat pandemi

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan menilai pemerintah abai melindungi masyarakat dari kerumunan massa yang berpotensi menularkan COVID-19 saat masa pandemi.

Edi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mencontohkan pemerintah tidak mengambil langkah tegas saat kedatangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab dari Arab Saudi yang mengabaikan protokol kesehatan.

Kombinasi gizi plus olahraga sama dengan imun

Kalau dalam pelajaran matematika satu ditambah satu sama dengan dua, maka di tengah pandemi COVID-19 ini juga ada rumus matematika, yakni gizi ditambah olahraga sama dengan imunitas tubuh.

Di tengah wabah seperti sekarang peningkatan imunitas tubuh menjadi suatu hal yang wajib, di samping mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah yang dikenal sebagai 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Polres Jakbar bekuk pembeli sabu berkedok pengiriman melalui ojol

Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat membekuk seorang pembeli sabu berinisial DM (22) dan kedapatan mengelabui petugas dengan metode pengiriman barang menggunakan jasa ojek daring.

DM telah melancarkan aksi serupa sebanyak 30 kali dan berakhir ditangkap oleh Polsek Tambora. Petugas menelusuri kasus dari seorang pengemudi ojek online (ojol) yang mengantarkan sepatu dan ditujukan kepada DM.

Ahad, ada tambahan 1.165 kasus positif COVID-19 di Jakarta

Pertambahan konfirmasi positif Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di Jakarta, Ahad, sebanyak 1.165 orang sehingga totalnya dari 117.462 menjadi 118.627 kasus.

Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta di laman corona.jakarta.go.id, di Jakarta, Ahad, dari jumlah total kasus positif sebanyak 118.627 kasus itu, sebanyak 92,0 persennya atau sebanyak 109.181 pasien, dinyatakan sembuh.

Wagub DKI pastikan pencegahan banjir berjalan optimal

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pencegahan banjir di wilayah kota dan kabupaten di DKI Jakarta berjalan optimal termasuk lewat program "Grebek Lumpur".

"Kami seperti biasa di hari Sabtu dan Minggu keliling mulai dari Pak Gubernur, saya, Pak Wali Kota melakukan peninjauan apa yang dikerjakan oleh dinas terkait penanggulangan banjir," katanya saat meninjau RW 006 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kilas NusAntara Malam

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar