Simpang Empat (ANTARA News) - Sebuah jembatan yang terletak di jalan lintas Sumatera yakni dari Kota Padang menuju Sumatera Utara, tepatnya di Simpang Empat, Kabupaten Pasaman Barat, jebol akibat hujan deras yang melanda daerah tersebut sejak sore.

Informasi dihimpun ANTARA di Simpang Empat, Pasaman Barat, Minggu, jembatan tersebut jebol sekitar pukul 20.00 WIB pada Minggu (25/4).

Jembatan yang jebol tersebut bernama Batang Haluan berlokasi sekitar tiga KM dari Simpang Empat, pusat Kabupaten Pasaman Barat, satu dari 19 daerah kabupaten/kota di Sumbar.

Jembatan terletak di jalan lintas Pasaman Barat yang biasa dilewati sejumlah bus AKDP tujuan Padang-Pasaman Barat, dan bus AKAP Sumut- Pasaman Barat.

Untuk sementara jalan dialihkan pada sejumlah jalan alternatif yang memutar dari lokasi tersebut.

Akibat jebolnya jembatan tersebut sejumlah kendaraan terpaksa mengalihkan rutenya, namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Hujan deras yang terjadi di daerah Pasaman Barat telah terjadi sejak seminggu terakhir dan mengakibatkan banjir pada sejumlah lokasi yakni, Simpang Empat, Sungai Aur dan sejumlah lokasi lainnya.

Banjir tersebut cukup dalam dan merendam rumah penduduk dengan ketinggian hampir sepinggang orang dewasa.

Banjir tersebut merendam sejumlah ruas jalan dan menimbulkan satu korban jiwa warga balita yang hanyut. (Ant/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010