Depok (ANTARA News) - Partai Golkar Kota Depok akan segera merapat ke Koalisi Pangeran (PDIP, PAN, dan PPP) dalam menghadapi Pilkada Depok yang akan digelar pada Oktober 2010.

"Kami akan segera merapat ke Koalisi Pangeran," kata Ketua DPD Partai Golkar Babai Suhaimi, di Depok, Senin.

Ia mengatakan komunikasi politik dengan Partai Demokrat selama ini kurang berjalan mulus, begitu juga dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sehingga harus mencari kekuatan alternatif.

Partai Demokrat ( 15 kursi) dan PKS (11 kursi) adalah dua partai yang bisa mengusung paket walikota dan wakil walikota sendiri dalam Pilkada, sedangkan Golkar yang mempunyai tujuh kursi harus berkoalisi dengan partai lain karena jumlah suaranya kurang satu kursi di DPRD.

Menurutnya, posisi tawar Partai Golkar lebih tinggi yaitu bisa mencalonkan walikota Depok dan wakilnya dari Koalisi Pangeran. "Ini yang bisa menjadi pertimbangan kami," jelasnya.

Untuk itu, kata Babai, Golkar makin intensif melakukan komunikasi politik dengan tiga partai dalam Koalisi Pangeran dan jika terwujud maka sudah ada tiga pasang calon wali kota yang akan meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Kami yakin bisa memenangkan pilkada Depok," tegas Babai. (*)

F006/B013/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010