Sportainment

Aktor Ryan Reynolds selangkah lagi akusisi klub divisi lima Inggris

Aktor Ryan Reynolds selangkah lagi akusisi klub divisi lima Inggris

Aktor Hollywood Ryan Reynolds selangkah lagi akan mengakusisi kepemilikan klub Wrexham.(REUTERS/BRENDAN MCDERMID)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Hollywood Ryan Reynolds dan Rob McElhenney selangkah lagi mengakuisi klub sepak bola Wales, Wrexham.

Penawaran Reynolds dan McElhenney diterima setelah Wrexham Supporters Trust (WST) yang memiliki klub  ini menyetujui untuk melanjutkan proses akusisi tersebut.

Keduanya pekan lalu mengatakan tujuan mereka adalah mengembangkan klub divisi kelima Inggris itu dan ingin membawa mereka kembali ke Liga Sepak Bola Inggris (EFL).

Mereka juga ingin menaikkan jumlah penonton di stadion Racecourse Groung yang berkapasitas 10.000 penonton.

Baca juga: Liga Inggris temukan lagi 16 kasus positif COVID-19

WST mengatakan lebih dari 91 persen anggotanya mengambil bagian dalam pemungutan suara luar biasa setelah pengambilalihan klub ini disetujui, dengan lebih dari 1.800 anggota mendukung akusisi itu.

"Dengan demikian - tunduk kepada kesepakatan akhir, liga dan konfirmasi FA - RR McReynolds Company, LLC akan mengambil kendali 100 persen Wrexham Football Club Limited dari WST," kata perwakilan para pendukung dalam sebuah pernyataan yang dikutip Goal hari ini.

"Kedua pihak sekarang akan melanjutkan dengan menyelesaikan rincian akusisi dan kami akan memberi kabar terbaru kepada pendukung Wrexham secepatnya."

Wrexham terdegradasi dari EFL pada 2008 dan tidak pernah berkompetisi di papan atas sepak bola Inggris. Prestasi tertingginya adalah tiga kali mencapai perempatfinal Piala FA.

Baca juga: Guardiola semakin dekat untuk perpanjang kontrak di Manchester City

Aktor asal Kanada Ryan Reynolds terkenal karena membintangi komedi superhero "Deadpool" dan aktor Amerika McElhenney adalah pencipta dan membintangi serial tv sitkom "It's Always Sunny in Philadelphia."

Keduanya pertama kali menyatakan minat berinvestasi di klub itu September. Mereka telah melakukan upaya besar dalam memikat suporter klub dengan beberapa kali berjanji untuk selalu mengalahkan rival terbesar mereka, Chester.

Wrexham didirikan pada 1864 dan dimiliki oleh para penggemarnya sejak 2011. Media Inggris melaporkan bahwa akusisi ini akan membuat klub mendapatkan dana investasi sekitar dua juta poundsterling (Rp37 miliar). Wrexham saat ini menempati urutan ke-14 di Liga Nasional.

Baca juga: Fernades: MU punya mentalitas untuk jadi juara liga

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar