Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Rafael Benitez berharap kepada kapten Steven Gerrard agar memimpin di depan dalam pertandingan yang masih tersisa.

"Kami membutuhkan kapten untuk memimpin dan dia seorang pemimpin. Kami menghasilkan empat gol saat melawan Burnley yang menunjukkan kami dapat mencetak gol dalam pertandingan lain," kata Benitez, sebagaimana dikutip dari laman FIFA.com.

Benitez menginginkan Gerrard menjadi inspirator kemenangan tim seperti yang dia lakukan dalam pertandingan melawan Burnley. "The Reds" menang 4-0 dan Gerrard mencetak dua gol.

"Selalu penting untuk mencetak gol dan melihat pemain-pemain berbeda, termasuk Gerrard, juga mencetak gol juga berita bagus bagi kami. Bila kami mengumpulkan 68 poin dan kami memiliki kesempatan (peringkat keempat) itu karena kami memiliki selisih gol yang lebih baik," tambah Benitez.

Liverpool pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Eropa kalah 1-0 dari Atletico Madrid, akan menjalani pertandingan leg kedua di Anfield Kamis (29/4) waktu setempat.

Liverpool sedang dilanda krisis penyerang, karena cedera yang dialami Fernando Torres, David Ngog dan Dirk Kuyt. Bila para penyerang itu tidak bisa tampil melawan Atletico, Ryan Babel kemungkinan akan mengisi posisi penyerang.

Benitez tetap optimistis anak asuhnya mampu membalas kekalahan mereka di kandang.

"Atletico tangguh tetapi kami punya keyakinan," kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu. (ENY/A024) 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010