Erick minta Himbara terus perbaiki sistem dan layanan

Erick minta Himbara terus perbaiki sistem dan layanan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa (17/11/2020). ANTARA/Astrid Faidlatul Habibah/pri.

Perbaikan sistem dan layanan untuk menunjang program satu data akan berimplikasi pada efektivitas penyaluran program-program pemulihan ekonomi nasional
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) terus berkonsolidasi memperbaiki sistem dan layanannya guna mendukung program satu data pemerintah.

"Kami di Kementerian BUMN berharap Himbara terus berkonsolidasi memperbaiki sistem dan service-nya. Paling penting mendukung program satu data pemerintah," katanya dalam diskusi daring di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Erick minta BUMN perbankan fokus garap pasarnya masing-masing

Erick menuturkan perbaikan sistem dan layanan untuk menunjang program satu data akan berimplikasi pada efektivitas penyaluran program-program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Ia mengatakan melalui satu data yang terintegrasi, maka bantuan pemerintah dalam program PEN dapat disalurkan secara merata, tepat sasaran, dan dapat dipertanggungjawabkan.

"Kemarin, khususnya untuk usaha mikro kita coba sinergikan BUMN yakni Pegadaian dan PMN untuk bisa mempunyai program satu data," ujarnya.

Ia menyebutkan Himbara ini berperan penting dalam penyaluran berbagai bantuan yang terdapat pada program PEN mulai dari untuk UMKM, subsidi gaji pekerja hingga bantuan upah untuk tenaga pendidik non-PNS.

"Kita ingin mendukung program pemerintah ke depan bahwa data-data ini akurat dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya.

Baca juga: OJK catat realisasi dana negara di Himbara capai Rp144,66 triliun
Baca juga: Erick jajaki kerja sama Jepang bidang kesehatan hingga EV battery

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menteri BUMN dan Menkes ajak KPK kawal vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar