Jakarta (ANTARA News) - Klub wakil Indonesia, Persipura, berhasil mengalahkan klub China yang sama-sama gagal ke babak 16 besar, Chanchun Yatai, 2-0 di laga terakhir Grup F Liga Champion Asia di Stadion Utama GBK di Jakarta, Rabu.

Dua gol Persipura lewat Eduard Ivakdalam dan Tinus Pae, sementara dua tendangan penalti Chanchun mampu diamankan kiper Persipura, Jandry Pitoy.

Pada menit ke-11, pemain Persipura, Hendra Ridwan, terpaksa mengganjal pemain Changchun Liu Weidong di kotak terlarang.

Wasit Shamsuzzaman asal Bangladesh pun langsung menunjuk titik putih.

Cao Tian Bao maju sebagai eksekutor. Namun, tendangannya masih mampu dijinakkan oleh kiper Persipura, Jandri Pitoy.

Pada menit ke-19, Persipura nyaris menjebol gawang Changchun lewat Ian Kabes. Namun sayang tendangannya dari luar kotak penalti lawan masih terbaca oleh kiper Changchun, Zong Lei.

Baru menit ke-27, Persipura mencetak gol pertama lewat kaki Eduard Ivakdalam setelah mendapat umpan matang dari Erol Iba di sektor kiri.

Persipura nyaris memperbesar gol di akhir babak pertama, namun tendangan Erol masih melebar.

Pada menit ke-48, Erol menjegal pemain depan Chancun di kotak terlarang dan wasit kembali menunjuk titik penalti. Namun, tendangan penalti Liu Xiaodong dapat diamankan kiper Jandry. Ini usaha kedua Jandry mengamankan gawangnya.

Persipura mampu memperbesar gol lewat kaki Tinus Pae di menit ke-65 setelah mendapat umpan Ian Kabes.

Hingga babak kedua berakhir, Persipura tetap unggul dua gol.

Kemenangan Persipura ini menutup babak penyisihan Grup F. Kedua tim ini sudah tersingkir untuk melaju ke babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Persipura : Jandry Pitoi (g), Erol Iba, Richardo Salampessy, Eduard Ivakdalam, Ian Kabes, Gerard Pangkali, David Laly/Imanuel, Tinus Pae, Hendra Ridwan/Stevie Bonsapia, Ortizan Solossa, dan Voctor Igbonefo.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Changchun Yatai FC : Zong Lei (g), Steer Lara/Yang Haibo, Zhan Wenzhao, Al Zhiboi, Cao Tianbao, Zhang Baofeng, Liu Weidong, Yan Feng, Lu Jianjun, Zhang Tianhan, dan Liu Xiaodong/Wen Chenghua.

Pelatih: Shen Xiangfu

(T.T009/D007/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010