Jakarta (ANTARA News) - Arema Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan babak 16 besar Piala Indonesia bersama dengan tiga klub lainnya, yaitu Sriwijaya FC, Persebaya, dan Persipura.

Keputusan itu diperoleh saat drawing PT Liga Indonesia di salah satu televisi nasional di Jakarta yang juga menjadi sponsor Piala Indonesia, Rabu.

Babak 16 besar dibagi kedalam empat grup, yakni Grup J dihuni Sriwijaya FC, PS Mojokerto Putra, Persisam Samarinda, dan Persija Jakarta, sedangkan  Persebaya, Persib, Persibo Bojonegoro, dan Bontang FC berada di Grup K.

Di Grup L bercokokl Arema Indonesia, Persidafon Dafonsoro, Persela Lamongan, dan Pelita Jaya, sedangkan Persipura, Persikabo Kabupaten Bogor, PSM Makassar, dan Persik Kediri ada di Grup M.

"Hasil drawing fair karena transparan. Yang jelas kami sudah siap meski harus menghadapi klub-klub besar seperti Persipura, Persik, maupun PSM," kata Manajer Persikabo Mas`an Djadjuli.

Menurutnya, perjuangan pada babak 16 jelas lebih berat dibandingkan dengan babak 32 besar, apalagi calon lawan yang dihadapi adalah tim Indonesia Super League (ISL) dan kandidat juara Piala Indonesia.

Persikabo adalah satu dari dua klub Divisi Utama yang masih bertahan di babak 16 besar Piala Indonesia. Satu klub lagi adalah Persibo Bojonegoro.

Optimisme tinggi diusung Persija Jakarta yang saat ini ditangani pelatih berpengalaman yang pernah dua kali meraih Piala Indonesia, Benny Dolo.

Macan Kemayoran tergabung dengan klub kandidat juara lainnya Sriwijaya FC, namun mereka optimistis mampu meraih hasil terbaik.

"Kami tidak mempermasalahkan hasil drawing 16 besar. Kami sudah siap menghadapi mereka. Performa pemain dalam kondisi bagus," kata Benny Dolo.

Piala Indonesia babak 16 besar sesuai jadwal akan digelar pada 7-17 Mei. Setelah itu, pertandingan masuk babak perempatfinal dan semifinal, namun khusus final akan digelar usai Piala Dunia 2010.(*)

B016/D007/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010