Pameran edukasi virtual "Satu Klik, Aku Pintar" digelar Februari 2021

Pameran edukasi virtual "Satu Klik, Aku Pintar" digelar Februari 2021

Ilustrasi - Pameran virtual. ANTARA/HO/pri.

Jakarta (ANTARA) - PT. Aku Pintar Indonesia akan menggelar pameran edukasi virtual "Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021" pada 6-7 Februari 2021.

"Acara ini akan memberikan pengunjung sebuah pengalaman baru, seakan benar-benar berada di dalam sebuah pameran pendidikan konvensional. Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi yang ada di pameran secara gratis dari laptop ataupun smartphone-nya," kata CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko dalam siaran pers pada Kamis.

Pameran yang mengusung tema "Energizing Dreams: Pemanfaatan Teknologi Sebagai Solusi Akselerasi Pendidikan di Indonesia" tersebut mempertemukan produk pendidikan dari berbagai lembaga pendidikan dan perusahaan dengan calon peserta didik serta orang tua secara mudah, aman, dan gratis.

Pengunjung cukup mendaftar melalui laman https://expo.akupintar.id.

Untuk mengakses semua kegiatan tersebut, pengunjung cukup meng-klik ruang-ruang pada laman pameran "Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021".

Misalnya, untuk menonton talkshow bisa memilih thumbnail ruang audiotorium, kemudian akan dihiperlink-kan ke video/live streaming yang menayangkan program talkshow.

Sementara untuk akses informasi mengenai universitas, pengunjung bisa meng-klik booth-booth dari 75 universitas terkemuka atau lembaga pendidikan yang ambil bagian di pameran virtual ini. Khusus untuk booth universitas dan lembaga pendidikan, pengunjung juga bisa mengunduh brosur serta melakukan konsultasi pendidikan.

Sejumlah narasumber menarik seperti Robinson Sinurat, Founder Yayasan Mimpi Besar Indonesia, James Parulian Putra Nababan, Anggota DPR RI dan Gracia Josaphat Jobel Mambrasar, Staf Khusus Presiden RI sekaligus CEO Kitongbisa Social Enterprise akan mengisi acara talkshow. Selain narasumber dari kalangan muda berprestasi, event ini akan menghadirkan juga narasumber dari pakar pendidikan dan psikolog.

Robinson Sinurat, seorang anak petani asal Sumatera Utara yang berhasil meraih gelar master di Universitas Columbia, New York akan mengisi sesi talkshow bertema “Mimpi Besar Seorang Anak Petani”. Ia merasa senang dan berterima kasih diberi kesempatan untuk berbagi perihal perjuangannya dalam meniti karir terutama dalam menempuh jenjang pendidikannya.

"Ini wadah yang luar biasa. Saya sangat bangga bisa ambil bagian dan sharing terutama soal pendidikan dan perjuangan dalam meraih cita-cita. Semoga nantinya bisa bermanfaat dan menginspirasi bagi pengunjung pameran", ujar Robinson.

Baca juga: Hari Batik Nasional, berikut aplikasi edukasi hingga game batik

Baca juga: Aplikasi "Museum Wayang" edukasi digital wisatawan milenial

Baca juga: Wirausaha sosial India jajaki bisnis edukasi di Jakarta

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemkab Batang gelar pameran virtual UMKMĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar