Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo datang memenuhi panggilan Komnas HAM untuk dimintai keterangan mengenai kasus kerusuhan di Tanjung Priok 14 April lalu.

Foke tiba di Komnas HAM di Jalan Latuharhary Jakarta Pusat, Jumat sore sekitar pukul 14.20 WIB, didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Turut bersama Foke antara lain Wakil Gubernur DKI Prijanto, Sekretaris Daerah Provinsi Muhayat, Kepala Satpol PP nonaktif Harianto Badjoeri, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, Asisten Tata Pemerintahan Fajar Panjaitan, Kabiro Hukum Sri Rahayu, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Dien Emawati.

Dalam pemeriksaan itu juga hadir Dirut Pelindo II RJ Lino, pengacara ahli waris mbah Priok Yan Juanda.

Rombongan disambut oleh tim investigasi dari Komnas HAM yang diketuai Kabul Supriyadi dan anggota tim Nur Kholis dan M Ridha Saleh.

Pertemuan dilakukan tertutup di lantai 3 gedung Komnas HAM.

Sebelumnya, Pemprov DKI mengkoordinasi aksi bersih-bersih lahan di sekitar makam Mbah Priok untuk memperbaiki kerusakan akibat kerusuhan.

Aksi yang diikuti oleh ribuan orang itu digelar Jumat pagi sekitar dua jam dan diikuti oleh berbagai ormas dan termasuk pihak-pihak yang bersengketa seperti petugas Satpol PP.

(T.A043/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010