Saya di depannya ada Pj 'penerus jabatan'. Gubernur aslinya Gubernur Pak Fauzi Bowo
Jakarta (ANTARA) - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengenang pesan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo kepada dirinya saat masih menjadi anak buah agar terus berkarya memajukan organisasi Pemerintah DKI Jakarta.

"Ketika itu saya kepala bagian. Bapak menyatakan, 'Heru, kamu harus kerja baik, tidak boleh cengeng dan terus berkarya untuk memajukan organisasi pemerintah DKI Jakarta'," ucap Heru dalam sambutannya di depan Gubernur DKI Jakarta periode 2007-2012 Fauzi Bowo saat memberi sambutan pada acara Lebaran Betawi di lapangan silang selatan Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu.

Heru menceritakan bahwa Fauzi Bowo menjadi pejabat yang selalu mendukung dan memberikan semangat.

Ia pun memberikan nasihat tersebut saat Heru masih menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH-KLN) DKI Jakarta pada 2014.

Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan Fauzi Bowo dan menyebutnya sebagai gubernur yang asli, mengingat posisi Heru di Pemprov DKI Jakarta sebagai Penjabat Gubernur.

"Saya di depannya ada PJ 'penerus jabatan'. Gubernur aslinya Gubernur Pak Fauzi Bowo. Karena beliau berkarir sejak dari awal sampai menjadi jabatan tertinggi yaitu Gubernur DKI Jakarta," katanya.

Heru juga berterima kasih atas nasihat dari pria yang memiliki sapaan akrab "Foke" tersebut dan tokoh-tokoh Betawi lainnya selama 30 tahun bekerja di Pemerintah DKI Jakarta.

Heru sendiri sudah menjadi birokrat atau berkarir di Pemerintah DKI Jakarta sejak 1993 menjabat Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara.

Sebelum menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Sekretariat Presiden RI, Ia menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara pada 2014 dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta pada 2015.

"Hari ini saya berdiri disini sebagai Pj. Gubernur berkat nasihat bapak dan nasihat-nasihat tokoh Betawi Jakarta. Saya sudah kerja 30 tahun di Pemda DKI Jakarta dan saya yakin membantu memakmurkan," katanya.
Baca juga: Heru ingatkan warga DKI jaga solidaritas untuk tingkatkan ekonomi
Baca juga: Lebaran Betawi digelar di Monas pada 20-21 Mei
Baca juga: Pemkot Jaktim harapkan Festival Lebaran Cipayung jadi agenda tahunan

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023