New York (ANTARA News/AFP) - Dolar turun sedikit terhadap euro pada Jumat, karena krisis yang menghantam Yunani lebih medekati kesepakatan bailout (talangan).

Euro naik sedikit, dibeli 1,3294 dolar pada 2200 GMT terhadap 1,3244 dolar pada Kamis, karena investor mempertimbangkan kesepakatan akhir pekan untuk memberikan Yunani dengan bailout yang sangat dibutuhkan senilai puluhan miliar euro.

Sebuah sumber diplomatik di Brussels mengatakan kepada AFP bahwa tahap akhir dalam menyetujui pinjaman darurat untuk Yunani itu tidak mungkin hingga akhir pekan pada pertemuan puncak makan malam para pemimpin Eropa di kota itu Jumat atau Sabtu.

Tapi bailout Yunani adalah tidak mungkin untuk membunuh keprihatinan mengenai situasi anggaran di negara-negara zona euro lainnya setelah minggu ini Portugal dan Spanyol peringkatnya diturunkan.

"Sebuah resolusi di Yunani bisa dimulai minggu ini tetapi keberlanjutan dari solusi adalah kunci dan investor akan melihat apakah negara lain akan perlu dibantu," kata UBS kepada kliennya.

Pada akhir perdagangan New York, dolar jatuh terhadap mata uang Jepang menjadi 93,85 yen dari 94,09 yen hari sebelumnya.

Pound jatuh sekitar setengah persen terhadap dolar menjadi 1,5274 dolar dari 1,5340 dolar pada Kamis.

Dolar turun terhadap franc Swiss, menjadi 1,0776 franc dari 1,0831. (A026/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010