Banda Aceh (ANTARA News) - Sejumlah siswa lulusan SMA 10 Fajar Harapan Banda Aceh diterima di salah satu universitas top dunia dan Singapura, Universitas NanYang Singapura, selain juga di sejumlah perguruan tinggi Tanah Air.

"Setiap tahunnya, lulusan SMA 10 Fajar Harapan lulus diterima di universitas favorit baik di tanah air maupun luar negeri," kata Kepala Sekolah SMA 10 Fajar Harapan, Fahrurrazi di Banda Aceh, Sabtu.

Fachrurrazi mengatakan, tingginya prestasi dan pola asuh yang diterapkan di salah satu sekolah unggul di ibukota Provinsi Aceh itu ikut mendorong prestasi lulusannya.

Dia menyebutkan, sekolah yang dipimpinnya itu berhasil mendapatkan nilai tertinggi se-Aceh pada hasil ujian nasional (UN) 2010.

"Alhamdulillah, kita mendapat nilai tertinggi se-Aceh, meskipun secara kolektif per sekolah sedikit berbeda dengan skor rata-rata di SMA Modal Bangsa," jelasnya.

Pelajar SMA Fajar Harapan mendapat nilai UN tertingi, yakni 56,60 atas nama Tika Pradita Setia Ningrum, dan 56,35 atas nama Fahrul Razi dan Isnan Ananda.

"Kami terus berupaya untuk menjadikan sekolah ini menjadi yang terbaik, meski ada keterbatasan guru dalam mengayomi anak-anak," katanya.

Dia optimistis upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak didik dan prestasi sekolah akan terwujud lewat kerjasama semua pihak terutama orang tua murid. (*)

KR-IFL/A011/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010