Milan (ANTARA News) - AS Roma kembali merangsek puncak klasemen Liga Utama Italia (Serie A), setidaknya untuk sehari ini, setelah Francesco Totti menambahkan koleksi golnya lewat satu bola lambung yang menakjubkan pada kemenangan 2-1 atas Parma, Sabtu.

Inter Milan dapat memulihkan keunggulan dua poin mereka jika menang melawan Lazio pada MInggu tetapi klub asuhan Claudio Ranieri itu memastikan bahwa tekanan berat sepenuhnya berada di pihak sang juara liga itu dengan sisa dua pertandingan lagi setelah akhir pekan ini, sebagaimana dikutip dari AFP.

"Satu penampilan yang bagus di tempat yang sulit melawan satu tim yang tidak mempunyai tekanan ini merupakan suatu kemenangan luar biasa," ujar pemain tengah Roma Daniele De Rossi kepada televisi Sky.

Valeri Bojinov melepaskan tembakan yang mengarah ke sisi gawang tuan rumah yang menduduki papan tengah klasemen itu lima menit sebelum Roma, yang tampak bermain dengan cekatan di Hari Buruh 1 Mei itu, mencetak gol penentu kemenangan itu.

De Rossi melepaskan umpan dan kapten Totti mengantisipasinya dengan menahan bola dengan dadanya dan melepaskan tembakan mrlambung yang melewati kiper Antonio Mirante dari jarak 18 meter.

Pemain penyerang itu, yang tembakannya sendiri membentur tiang gawang, kemudian mengirimkan lagi umpan matang yang dimanfaatkan oleh Rodrigo Taddei dengan menandukkannya bagi gol kedua pada menit ke-75.

Kemudian tandukan kuat Davide Lanzafame membalaskan satu gol bagi Parma di menit ke-81 dan seorang pemain Parma, Luis Jimenez, dikeluarkan karena mendapat hukuman kartu merah.

Sementara pada pertandingan lain, Sabtu, tim tempat ketiga AC Milan mengalahkan klub papan tengah Fiorentina 1-0 berkat tendangan penalti di menit-77 dari Ronaldinho.

Kapten Milan Massimo Ambrosini mendapat kartu merah dan Milan bermain dengan 10 pemain namun Fiorentina tidak terlalu mengancam.(A016/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010