Jakarta (ANTARA) - Juri "MasterChef Junior", Gordon Ramsay, menyumbangkan 50 ribu dolar Amerika untuk membantu pengobatan kanker mendiang Ben Watkins pada bulan Agustus, demikian dilansir Variety.

Ben meninggal pada Senin (16/11) karena penyakit kanker langka yang disebut angiomatoid fibrous histiocytoma, di Rumah Sakit Anak Lurie Chicago pada usia 14 tahun.

Ramsay dan sesama kontestan "MasterChef Junior" mengirim pesan video yang menyentuh hati untuk Watkins pada bulan Agustus. Video tersebut memberikan semangat pada Ben saat menjalani perawatan kanker dan mendorong orang-orang untuk menyumbang ke GoFundMe-nya.

Baca juga: Resep omelet rendang nikmat ala Gordon Ramsay

"Jika kamu bisa mengalahkan saya di dapur 'MasterChef Junior', percayalah, kamu juga bisa mengalahkan ini. Tuhan memberkati, dan banyak cinta untukmu, sobat," kata Ramsay.

Watkins berkompetisi pada musim keenam "MasterChef Junior". Dia masuk dalam 18 finalis teratas pada usia 11 tahun.

Ben didiagnosis dengan angiomatoid fibrous histiocytoma dua tahun kemudian ketika berusia 13 tahun.

Pada hari Senin, keluarga Watkins membagikan pernyataan di halaman GoFundMe-nya dan mengumumkan kematian Ben. Halaman tersebut saat ini telah mengumpulkan lebih dari 200 ribu dolar untuk biaya medis Ben.

"Ketika penyakit langka Ben dibagikan kepada dunia, dia sangat tersentuh oleh curahan cinta yang dia terima dari setiap sudut dunia, terutama di sini, di kampung halamannya di Gary, Indiana. Kami tidak bisa mengucapkan cukup rasa terima kasih kepada komunitas ini karena telah membantu keluarga kami dalam doa dan untuk semua yang telah Anda lakukan," kata isi pernyataan keluarga Ben.

Baca juga: Kontestan "MasterChef Junior" Ben Watkins meninggal dunia

Baca juga: Sentuhan Gordon Ramsay jadikan masakan Minang kian mendunia

Baca juga: Resep terong balado Gordon Ramsay


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020