Liga Jerman

Gol Poulsen amankan satu poin untuk Leipzig dari markas Frankfurt

Gol Poulsen amankan satu poin untuk Leipzig dari markas Frankfurt

Penyerang RB Leipzig Yussuf Poulsen mencetak gol ke gawang Eintracht Frankfurt pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Deutsche Bank Park, Stuttgart, Sabtu (21/11/2020). ANTARA/AFP/KAI PFAFFENBACH.

Jakarta (ANTARA) - Yussuf Poulsen mengemas gol untuk mengamankan satu poin bagi RB Leipzig dari markas Eintracht Frankfurt, pada pertandingan putaran kedelapan Liga Jerman yang berakhir imbang 1-1 dan dimainkan di Deutsche Bank Park, Stuttgart, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Raihan satu poin itu membawa Leipzig menduduki peringkat ketiga dengan 17 poin, sedangkan Frankfurt menghuni posisi ke-11 dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Penyerang Frankfurt Daichi Kamada memiliki peluang pertama saat sepakannya melebar, namun Leipzig segera mengendalikan jalannya permainan dengan memainkan tempo tinggi. Tim tamu bahkan mencatatkan lima tembakan berbanding satu tembakan milik Frankfurt pada 15 menit pertama.

Baca juga: Bremen raih poin dari Bayern untuk pertama kalinya sejak 2010
Baca juga: Bayern Munchen dipastikan kehilangan Kimmich hingga Januari 2021


Meski kendali permainan ada dalam genggaman Leipzig, justru Frankfurt yang mampu memecah kebuntuan. Aymen Barkok berhasil memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Leipzig, menyusul situasi tendangan sudut pada menit ke-43. Pemain 22 tahun itu menguasai bola dengan dadanya, sebelum menaklukkan kiper Peter Gulacsi.

Leipzig memasukkan Willi Orban, Emil Forsberg, dan Poulsen pada awal babak kedua untuk menambah daya gedor. Namun yang terjadi, tuan rumah memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan, ketika Filip Kostic melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tertahan kaki Gulacsi.

Poulsen kemudian menyamakan kedudukan untuk Leipzig pada menit ke-57. Penyerang Denmark itu menyambar umpan silang Angelino dari sisi kiri dengan tandukan yang bersarang ke gawang tuan rumah.

Setelah gol tersebut, Leipzig terus mendominasi penguasaan bola. Namun Frankfurt memiliki peluang terbaik untuk mengemas gol penentu kemenangan, ketika kiper Gulacsi bergerak cepat menutup ruang di sela-sela kakinya setelah Andre Silva menyambar bola operan Barkok.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Eintracht Frankfurt (3-4-1-2): Kevin Trapp, David Abraham, Martin Hinteregger, Evan N'Dicka, Erik Durm, Stefan Ilsanker, Djibril Sow, Filip Kostic, Aymen Barkok, Daichi Kamada (Dominik Kohr 63'), Andre Silva (Bas Dost 79')
Pelatih: Adolf Huetter

RB Leipzig (4-2-3-1): Peter Gulacsi, Tyler Adams, Ibrahima Konate, Dayot Upamecano (Willi Orban 46'), Angelino, Marcel Sabitzer, Kevin Kampl, Amadou Haidara, Christopher Nkunku (Justin Kluivert 72'), Daniel Olmo (Emil Forsberg 46'), Alexander Sorloth (Yussuf Poulsen 46')
Pelatih: Julian Nagelsmann

Baca juga: Alario kembali ukir dwigol saat bantu Leverkusen tundukkan Gladbach
Baca juga: Joachim Loew serukan pentingnya rotasi musim ini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar