Liga Jerman

Alario kembali ukir dwigol saat bantu Leverkusen tundukkan Gladbach

Alario kembali ukir dwigol saat bantu Leverkusen tundukkan Gladbach

Penyerang Bayer Leverkusen Lucas Alario (kiri) mencetak gol pertamanya pada pertandingan Liga Jerman melawan Borussia Moenchengladbach yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Minggu (8/11/2020). (ANTARA/Pool via REUTERS/MARTIN MEISSNER)

Jakarta (ANTARA) - Lucas Alario kembali mengukir dwigol untuk ketiga kalinya secara beruntun, saat ia membantu Bayer Leverkusen menundukkan Borussia Moenchengladbach dengan skor 4-3.

Raihan tiga poin dari pertandingan putaran ketujuh Liga Jerman yang dimainkan di BayArena, Leverkusen, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB itu membawa Leverkusen naik ke posisi keempat dengan 15 poin.

Sementara itu, Gladbach tertahan di posisi ketujuh dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Baca juga: Wolfsburg hantam Hoffenheim untuk perpanjang catatan tidak terkalahkan

Leverkusen memiliki peluang lebih awal saat Leon Bailey mengirimkan umpan yang gagal dimaksimalkan Alario, tapi justru mereka yang kemasukan terlebih dahulu melalui eksekusi penalti pada menit ke-18.

Wasit memutuskan bahwa Lukas Hradecky menjatuhkan Breel Embolo di kotak terlarang. Kapten Gladbach Lars Stindl menunaikan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya memimpin.

Gawang Gladbach kemasukan beberapa saat kemudian melalui tembakan Nadiem Amiri yang gagal dihentikan kiper Yann Sommer. Tetapi Edmond Tapsoba telah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Mereka baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Sepakan melengkung Alario melesak ke gawang Sommer.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern rebut kembali singgasananya

Kedudukan imbang bertahan hanya selama tiga menit. Pada menit ke-30, Stindl mengemas gol keduanya untuk merestorasi keunggulan Gladbach, memanfaatkan tekel Florian Wirtz terhadap Marcus Thuram yang membuat bola terarah kepadanya.

The Foals hampir memperbesar keunggulannya saat sepakan Embolo dapat digagalkan, begitu pula sepakan Ramy Bensebaini yang membentur mistar gawang.

Leverkusen membuat Gladbach harus membayar kegagalan mereka mengonversi peluang dan menyamakan kedudukan untuk kedua kalinya pada menit ke-41. Alario membukukan gol keduanya dengan menanduk umpan silang kiriman Wirtz.

Tuan rumah mampu berbalik unggul pada menit ke-68. Operan brilian dikirimkan Wirtz kepada Moussa Diaby, dan umpan terobosannya dapat dikejar Bailey yang menggulirkannya melewati kaki kiper Sommer.

Leverkusen terus berupaya menekan pada sisa waktu yang ada. Mereka kemudian mendapatkan gol keempatnya pada menit ke-82, saat Amiri mengirimkan bola mendatar untuk diteruskan Julian Baumgartlinger menjadi gol.

Baca juga: Werder Bremen perpanjang catatan nirkemenangan Cologne

Gladbach terlihat tidak mau menyerah tanpa perlawanan. Mereka mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-94 saat Valentino Lazaro melakukan tendangan gunting dari umpan silang Patrick Herrmann.

Kedua tim bermain lebih hati-hati setelah turun minum. Bailey memiliki peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor ketika bergerak cepat dari kanan, namun tembakannya dapat diblok.

Gladbach juga memiliki peluang bagus untuk kembali unggul. Sayangnya tembakan Stindl mengenai tiang gawang, sebelum Wolf melepaskan tembakan melambung dari bola pantul.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Lars Bender (Aleksandar Dragovic 85'), Sven Bender, Edmond Tapsoba, Wendell, Florian Wirtz, Julian Baumgartlinger, Nadiem Amiri, Leon Bailey, Lucas Alario (Karim Bellarabi 80'), Moussa Diaby
Pelatih: Peter Bosz

Borussia Moenchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Stefan Lainer (Alassane Plea 75'), Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini, Christoph Kramer (Laszlo Benes 74'), Florian Neuhaus (Hannes Wolf 46'), Jonas Hofmann, Lars Stindl, Marcus Thuram (Patrick Herrmann 80'), Breel Embolo (Valentino Lazaro 63')
Pelatih: Marco Rose

Baca juga: Joachim Loew serukan pentingnya rotasi musim ini
Baca juga: Hertha Berlin stop rentetan kekalahan beruntun saat imbangi Wolfsburg

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar