Jakarta (ANTARA) - Lucas Alario mengemas dwigol untuk membantu Bayer Leverkusen menang 3-1 atas tamunya Augsburg, dalam pertandingan putaran kelima Liga Jerman yang dimainkan di Bay Arena, Leverkusen, Senin setempat atau Selasa dini hari WIB.

Alario (16') membuka keunggulan tuan rumah melalui eksekusi penaltinya, sebelum gol Daniel Caligiuri (51') membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Penyerang Argentina Alario (74') kemudian merestorasi keunggulan Leverkusen, dan Moussa Diaby (90') melengkapi kemenangan mereka, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Raihan tiga poin membawa Leverkusen naik ke peringkat keempat di klasemen dengan koleksi sembilan poin, sedangkan Augsburg tertahan di posisi ke-11 dengan tujuh poin.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Leipzig tetap di atas, dibuntuti dua raksasa

Augsburg yang memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan Leverkusen mencoba menggebrak sejak awal. Namun meski mereka mampu menekan dan memperlihatkan semangat juang, Augsburg tidak pernah benar-benar merepotkan kiper Lukas Hradecky.

Justru gawang mereka yang kemasukan saat tendangan sudut Nadiem Amiri mengenai tangan Raphael Framberger yang membuat wasit menunjuk titik putih. Alario yang menjadi algojo penalti sukses menunaikan tugasnya dan membawa Die Werkself unggul.

Leverkusen kemudian mengambil kendali permainan, namun mereka kesulitan mematahkan barisan pertahanan Augsburg. Kiper Augsburg juga tampil baik untuk menggagalkan peluang-peluang milik Alario, Exequiel Palacios, dan Leon Bailey.

Baca juga: Bremen kembali gagal menang setelah ditahan imbang Hoffenheim
Baca juga: Lewandowski ukir trigol saat Bayern menang 5-0 atas Frankfurt


Masuknya Ruben Vargas dan Fredrik Jensen pada babak kedua menambah daya gedor Augsburg. Hasilnya mereka petik saat Vargas menyodorkan umpan untuk disambar tembakan mendatar Caligiuri.

Alario kemudian membawa Leverkusen kembali unggul. Tidak lama setelah menanduk bola mengenai tiang gawang, Alario meneruskan tendangan bebas Amiri untuk masuk ke gawang yang dikawal Rafal Gikiewicz.

Tim tamu mengupayakan segalanya, termasuk mendorong kiper Gikiewicz ke depan menjelang laga usai untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun mereka justru kemasukan untuk ketiga kalinya saat Balley mengirimkan operan sederhana ke jalur pergerakan Diaby, yang dengan mudah diteruskan pemain Prancis itu untuk mengemas gol pengunci kemenangan.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Lars Bender (Aleksandar Dragovic 36'), Sven Bender, Edmond Tapsoba, Daley Sinkgraven, Exequiel Palacios (Florian Wirtz 63'), Julian Baumgartlinger, Nadiem Amiri, Leon Bailey, Lucas Alario (Karim Bellarabi 81'), Moussa Diaby
Pelatih: Peter Bosz

Augsburg (4-4-2): Rafal Gikiewicz, Raphael Framberger (Robert Gummy 81'), Jeffrey Gouewleeuw, Felix Uduokhai, Iago, Andre Hahn (Ruben Vargas 46'), Rani Khedira (Marco Richter 81'), Carlos Gruezo, Daniel Caligiuri, Michael Gregoritsch (Fredrik Jensen 46'), Florian Niederlechner (Tobias Strobl 74')
Pelatih: Heiko Herrlich

Baca juga: Stuttgart ditahan imbang 1-1 oleh tim papan bawah Cologne

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020