Jakarta (ANTARA) - VfB Stuttgart ditahan imbang 1-1 oleh tamunya yang merupakan tim papan bawah Cologne, pada pertandingan putaran kelima Liga Jerman yang dimainkan di Mercedes Benz Arena, Stuttgart, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Orel Mangala (1') membawa Stuttgart memimpin terlebih dahulu, namun penalti Sebastian Andersson (23') membuat Cologne mampu menyamakan kedudukan, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil imbang tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara. Stuttgart tetap berada di peringkat keempat dengan delapan poin, sedangkan Cologne tetap menghuni posisi ke-18 dengan dua poin.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Leipzig teratas, Bayern-Dortmund tempel ketat

Mangala menyelesaikan peluang dan melesakkan bola ke sudut atas gawang Cologne, untuk mencetak gol pembukaan saat laga baru berusia 24 detik.

Peluang bagus kembali dimiliki tuan rumah saat Daniel Didavi melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang Cologne.

Cologne yang telah menjalani 20 pertandingan tanpa kemenangan mendapat hadiah penalti saat Atakan Karazor melanggar Andersson di kotak terlarang. Pemain Swedia itu sendiri yang mengambil tendangan penalti, dan ia tidak menyia-nyiakannya.

Baca juga: Gladbach, Augsburg, dan Cologne raih kemenangan besar di Piala Jerman
Baca juga: Cologne hentikan rentetan kemenangan beruntun Frankfurt


Tim tamu balas menekan melalui sepakan pemain pengganti Dimitrios Limnios yang dapat ditahan kiper Gregor Kobel. Stuttgart pun coba mengancam melalui sepakan cungkil Tanguy Coulibaly yang masih dapat ditahan kiper Timo Horn.

Cologne memulai babak kedua dengan baik, Korbel dipaksa menggagalkan sepakan Andersson. Gawang Stuttgart kembali terancam saat sepakan Elvis Rexhbecaj melebar dalam kondisi Korbel sudah tidak berdaya.

Tuan rumah tidak dapat berbuat banyak setelah turun minum meski mereka telah memasukkan pencetak gol terbanyaknya musim lalu Nicolas Gonzalez. Pemain Argentina itu sempat melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang pada fase akhir pertandingan, namun bendera offside telah lebih dahulu diangkat hakim garis.

Baca juga: Stuttgart promosi ke Bundesliga setelah Hamburg sia-siakan peluang

Susunan pemain:

VfB Stuttgart (3-4-2-1): Gregor Kobel, Pascal Stenzel, Atakan Karazor, Marc-Oliver Kempf (Marcin Kaminski 34'), Silas Wamangituka Fundu (Roberto Massimo 57'), Orel Mangala, Wataru Endo, Tanguy Coulibaly (Nicolas Gonzalez 57'), Daniel Didavi, Gonzalo Castro, Sasa Kalajdzic (Darko Churlinov 74')
Pelatih: Pellegrino Matarazzo

Cologne (4-2-3-1): Timo Horn, Kingsley Ehizibue (Dimitrios Limnios 17'), Sebastian Bornauw, Rafael Czichos, Jannes-Killian Horn (Noah Katterbach 81'), Ellys Skhiri, Elvis Rexhbecaj, Marius Wolf, Ondrej Duda (Salih Ozcan 81'), Ismail Jakobs, Sebastian Andersson (Anthony Modeste 70')
Pelatih: Markus Gisdol
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020