NBA

Davis Bertans perpanjang kontrak 5 tahun dengan Wizards

Davis Bertans perpanjang kontrak 5 tahun dengan Wizards

Foto Arsip 11 Februari 2020 ketika forward Washington Wizards Davis Bertans (42) melepaskan lemparan di bawah hadangan forward Chicago Bulls Chandler Hutchison (15) dalam pertandingan NBA kedua tim di Capital One Arena, Washington DC, AS. (REUTERS/Brad Mills-USA TODAY Sports). (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Forward berstatus free agent Davis Bertans menandatangani kontrak lima tahun senilai 80 juta dolar AS untuk bertahan bersama Washington Wizards.

Kontrak itu sudah termasuk opsi mengakhiri kontrak lebih awal setelah empat tahun masa kontrak, kata agen pebasket itu kepada ESPN seperti dikutip Reuters.

Bertans (28) memiliki rata-rata 15.4 poin dan 4,5 rebound serta punya efektivitas lemparan tiga angka 42,4 persen dalam 54 laga yang empat di antaranya menjadi starter selama musim 2019-2020.

Baca juga: Bogdanovic ditawari kontrak 72 juta dolar oleh Hawks

Dia memilih tidak mengikuti restart NBA dekat Orlando lalu.

Pebasket asal Latvia bertinggi badan 6 kaki 10 inci itu menduduki urutan keenam setelah membukukan catatan terbaik dalam karirnya memasukkan 200 lemparan tiga angka musim lalu.

Bertans memainkan tiga musim pertamanya bersama San Antonio Spurs. Indiana Pacers mendraf dia dalam putaran kedua pada 2011 dan diperdagangkan ke San Antonio dalam kesepakatan tukar menukar dengan Kawhi Leonard yang pindah ke Pacers.

Baca juga: Mitchell teken kontrak perpanjangan 163 juta dolar di Jazz

San Antonio lalu bersepakat dengan Washington dalam tukar menukar tiga pemain yang melibatkan Brooklyn Nets pada Juli 2019.

Bertans memiliki rata-rata 8,0 poin dan 2,8 rebound dari 274 laga yang 32 di antaranya menjadi starter bersama Spurs (2016-2019) dan Wizards.

Baca juga: Gordon Hayward putuskan hijrah ke Charlotte Hornets
Baca juga: Raptors ikat Fred VanVleet dengan kontrak empat tahun
Baca juga: Setelah hapus tweet Lakers, Dwight Howard menuju ke 76ers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar