London (ANTARA News/Reuters) - Striker Spanyol Fernando Torres diragukan bisa tampil pada pertandingan pembukaan Spanyol pada Piala Dunia 2010 melawan Swiss setelah dirawat pascaoperasi lutut, demikian dikatakan bidang medis Liverpool pada Selasa.

Torres mengalami robek otot di lutut kanannya selama pertandingan Liga Eropa melawan Benfica bulan lalu, sehingga menyebabkan dia harus absen dari pertandingan Liverpool selanjutnya, dan klub mengatakan prioritas mereka adalah memastikan bahwa striker tersebut fit penuh untuk musim depan.

Spanyol yang menjadi salah satu favorit Piala Dunia, akan menghadapi pertandingan pertama merke melawan Swiss pada 16 Juni.

"Anda tidak bisa memastikan apapun secara mutlak tapi pada tahap ini, jika dia terus menunjukkan kemajuan maka dia akan fit untuk bisa bermain di beberapa tahap selama Piala Dunia," kata kepala medis Liverpool Peter Brukner.

"Apakah dia akan fit untuk pertandingan pertama atau tidak, kami tidak serta-merta mengistirahatkan dia dalam waktu yang lama karea kami menginginkan keuntungan dalam waktu yang lama, tapi kami sadar dia tidak bisa menjadi target cepat untuk bisa bermain di Piala Dunia," katanya.

Torres yang telah mencetak 23 gol dalam 72 penampilan internasionalnya mengatakan, bulan lalu dia yakin dalam kondisi fit untuk pertandingan pertama Spanyol di Piala Dunia Afrika Selatan setelah menjalani operasi di Barcelona.

Pelatih Spanyol Vicente del Bosque juga sedang konsentrasi terhadap pemain tengah Cesc Fabregas dan Andreas Iniesta yang sedang pulih dari cedera. (A020/K004)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010