Bengkulu (ANTARA News) - Analisis cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu Anang Anwar, Selasa, mengatakan, cuaca di Provinsi Bengkulu diprakirakan berawan dan hujan dengan intensitas ringan.

Sedangkan suhu udara berkisar 23-32 derajat Celcius dan kelembabannya antara 60-97 persen selama 24 jam ke depan mulai Rabu (5/5) pukul 07.00 WIB.

Pada citra satelit cuaca, katanya, terlihat adanya tekanan rendah di samudra Hindia barat laut Sumatra, angin di atas wilayah Indonesia umumnya bertiup dar Timur sampai Tenggara dengan kecepatan 8-18 knot.

Kondisi tersebut membuat peluang terbentuknya awan dan hujan di Samudra Hindia barat laut Sumatra dan perairan Enggano, Bengkulu, katanya.

Sementara tinggi gelombang laut di perairan Pulau Eanggano Provinsi Bengkulu diprakirakan 1,5 meter sampai 2,5 meter yang berbahaya bagi kapal nelayan dan tongkang.

Analisis cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu itu menjelaskan, gelombang setinggi itu juga berpeluang terjadi di Samudra Hindia barat daya Bengkulu.

Dia mengatakan, angin dan tinggi gelombang di Samudra Hindia barat Bengkulu diperkirakan berhembus dari arah timur sampai tenggara dengan kecepatan antara 10-20 knot, sedangkan angin di perairan Bengkulu dari barat dengan kecepatan 2-8 knot. (Z005/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010