Jakarta (ANTARA) - Film "Generasi 90-an: Melankolia" yang diproduksi oleh Visinema Pictures akan mulai tayang pada 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

Proses penetapan tanggal tayang sudah lama didiskusikan untuk bisa tayang di akhir tahun sebagai hadiah untuk penonton film Indonesia yang sudah lama rindu menonton film di bioskop karena efek pandemi yang berlangsung hingga saat ini.

Baca juga: Reza Rahardian senang produksi film bisa kembali berlanjut

Baca juga: Produser: Platform digital tak bisa gantikan pemasukan dari bioskop


“Dalam merespons situasi saat ini (pandemi), strategi terburuk adalah dengan tidak melakukan apa pun. Sehingga Visinema merasa perlu untuk mulai bergerak. Karena pada akhirnya untuk kita bisa me-recovery market perfilman, perlu adanya stimulus. Contohnya seperti konten yang baru, fresh, dan besar," kata Angga Dwimas Sasongko, CEO Visinema sekaligus produser filmnya, dalam keterangan resmi, Rabu.

Dia berharap dirilisnya film tersebut pada akhir tahun bisa membawa penonton Indonesia kembali ke bioskop dan menuntaskan rasa rindu menonton film Tanah Air terbaru di layar lebar.

"Generasi 90-an: Melankolia" diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pada awal 2020.

"Generasi 90-an: Melankolia" bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang ia kagumi.

Tiba – tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat. Di dalam kesedihannya, ia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah.

Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Film ini diperankan oleh banyak aktor muda diantaranya Ari Irham, Taskya Namya, Aghniny Haque, Jennifer Coppen, Wafda. Tak hanya menghadirkan aktor muda berbakat, film ini juga dilengkapi dengan penampilan dari para aktor hits pada era 90-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.

"Generasi 90-an: Melankolia" akan tayang mulai 24 Desember 2020 di bioskop seluruh Indonesia.

Baca juga: Bioskop akan dibuka, ini daftar film Indonesia yang bisa dinantikan

Baca juga: Bioskop di Indonesia kembali buka mulai 29 Juli 2020

Baca juga: Seperti apa produksi dan promosi film di masa normal baru?

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020