Makassar (ANTARA News) - Dua korban ledakan di Perumahan Taman Indah Jalan Hertasning harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Grestelina Makassar setelah sekujur tubuhnya mengalami luka bakar akibat ledakan yang diduga bersumber dari tabung gas.

Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, Jalan Hertasning Makassar, Sabtu, keduanya yang sedang tidur di kamarnya tiba-tiba terkena ledakan karena kamar keduanya berdekatan dengan dapur.

Atas luka yang dideritanya itu, kedua korban dilarikan ke ruang operasi RS Grestelina Makassar. Beberapa perawat yang ditemui mengaku jika kedua korban sudah melalui masa kritisnya, namun keduanya belum sadarkan diri.

Matius salah seorang tetangga korban mengaku kaget dengan adanya ledakan itu karena rumahnya yang hanya dipisahkan oleh tembok itu juga mengalami kerusakan pada bagian atapnya.

"Saya juga kaget dengan ledakan itu karena suaranya cukup keras dan langsung merusak atap rumah saya," ujar Matius yg berprofesi sebagai pengacara itu.

Nusa, pemilik rumah yang ditemui di RS Grestelina mengaku jika dirinya masih shock dengan adanya ledakan di rumahnya karena Mince yang mengalami luka bakar itu merupakan ibu kandungnya sedangkan Rina adalah pengasuh dari anaknya.

"Saya masih shock karena luka bakar yang diderita ibu dan pengasuh anakku itu cukup parah," ujarnya.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan tabung gas berukuran 12 kilogram serta selang dan regulatornya.

Dugaan sementara dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Cabang Makassar jika ledakan terjadi akibat dari adanya selang yang bocor.(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010