Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono melepas "Gerak Jalan Sehat 2010" yang diikuti ribuan buruh atau pekerja, di kawasan industri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu pagi.

Wakil Presiden Boediono yang mengenakan pakaian olahraga "Gerak Jalan Sehat 2010" mengibaskan bendera "start" untuk menandai dimulainya kegiatan yang juga diikuti pengusaha tersebut.

Usai melepas peserta gerak jalan, Wapres Boediono didampingi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri (HKI) MM2100 Lesmana hanya memberi salam kepada para peserta sambil berbincang-bincang.

Rombongan Wapres bersama para pengusaha di kawasan industri kemudian beriringan pergi dengan rangkaian mobil menuju Gedung Serbaguna Kawasan Industri MM2100 yang berjarak sekitar tiga kilometer dari lokasi pembukaan gerak jalan bersama untuk menggelar dialog.

Boediono mengemukakan meskipun hanya gerak jalan bersama, acara itu memiliki makna yang penting. "Memang kecil (acaranya), namun penting untuk menciptakan kebersamaan dan menciptakan suasana kerja yang aman," ujarnya.

Ia menambahkan, "Kita bersama mencari suasana yang aman dan sehat dengan langkah-langkah kecil seperti ini. Itulah semangat yang akan dibangun bersama dalam pekerjaan kita."

Menakertrans Muhaimin Iskandar mengatakan kerjasama buruh dan pengusaha harus terus menerus dibangun bersama untuk menciptakan kinerja yang baik.

(T.R018/U002/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010