"Wonder Woman 1984" tayang di bioskop Indonesia 16 Desember?

"Wonder Woman 1984" tayang di bioskop Indonesia 16 Desember?

"Wonder Woman 1984" (2020). (Twitter/WBPicturesID)

Jakarta (ANTARA) - Warner Bros. telah mengumumkan tanggal rilis global untuk film superhero DC "Wonder Woman 1984". Beberapa negara, termasuk Indonesia, dijadwalkan dapat menyaksikan aksi Gal Gadot di bioskop mulai 16 Desember.

Akun Twitter Warner Bros Indonesia (@WBPicturesID), mencuitkan, "#WonderWoman1984 siap hadir di bioskop mulai 16 Desember 2020. #WW84," pada Kamis.

Belum ada informasi lanjutan dari akun resmi Warner Bros Indonesia terkait perilisan "Wonder Woman 1984".
Namun, mengutip dari Variety, selain Indonesia, sejumlah negara lain termasuk Belgia, Bulgaria, Mesir, Estonia, Prancis, Yunani, Belanda, Islandia, Portugal, Afrika Selatan, Swiss, dan Inggris dijadwalkan mendapatkan tanggal rilis yang sama pada 16 Desember.

Baca juga: Berkali-kali ditunda, "Wonder Woman 1984" akhirnya tayang Natal

Sebelumnya, diumumkan bahwa Warner Bros akan merilis film sekuel ini di layar lebar dan HBO Max pada libur Natal tahun ini.

"Wonder Woman 1984" akan diputar di layar lebar Amerika Serikat pada 25 Desember sesuai rencana. Tetapi di luar negeri, di mana HBO Max tidak tersedia, film tersebut akan mulai diluncurkan secara terhuyung-huyung mulai 16 Desember.

Studio memilih untuk merilis sekuel "Wonder Woman" lebih awal di pasar internasional dalam upaya untuk menghindari kekhawatiran pembajakan.

Tidak jelas berapa banyak bioskop di Amerika Utara yang akan dibuka saat "Wonder Woman 1984" tayang perdana pada Hari Natal. Sekitar setengah dari bioskop di negara itu saat ini ditutup, menurut Comscore.

Bioskop di Prancis baru-baru ini diberi izin untuk dibuka kembali pada 15 Desember, sehari sebelum "Wonder Woman 1984" dijadwalkan untuk debut.

Namun di bagian lain Eropa, termasuk Inggris dan Italia, bioskop masih ditutup untuk mengontrol lonjakan kasus virus corona, dan belum menetapkan rencana untuk membuka kembali.

Patty Jenkins kembali menyutradarai "Wonder Woman 1984", setelah sebelumnya menyutradarai "Wonder Woman" di tahun 2017. Film pertamanya menghasilkan lebih dari 800 juta dolar AS di box office global.

Bersama Gadot, sekuelnya dibintangi Chris Pine, Pedro Pascal, Kristen Wiig, Robin Wright, dan Connie Nielsen.

Baca juga: "Wonder Woman 1984" tayang di China 18 Desember

Baca juga: "Wonder Woman 1984" tayang di bioskop dan HBO Max

Baca juga: "Wonder Woman 1984" mungkin kembali ditunda atau tayang streaming

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar