Alhamdulillah, hingga saat ini aktivitas pekerjaan proyek di lapangan masih bisa berjalan
Cirebon (ANTARA) - Proyek pembangunan PLTU II Cirebon, Jawa Barat, masih terus berjalan meskipun puluhan karyawannya terkonfirmasi positif virus corona baru atau COVID-19 dan saat ini pekerjaan sudah mencapai 80 persen lebih.

"Alhamdulillah, hingga saat ini aktivitas pekerjaan proyek di lapangan masih bisa berjalan," kata Head of Communication Cirebon Power Yuda Panjaitan saat dihubungi di Cirebon, Kamis.

Yuda mengatakan untuk proyek PLTU II Cirebon saat ini mempekerjakan lebih dari 5 ribu pegawai dan dengan adanya klaster COVID-19, maka untuk protokol kesehatan lebih diperketat lagi.

Sedangkan untuk pekerja yang berada di kantor, lanjut Yuda, telah menetapkan 100 persen bekerja dari rumah, guna meminimalkan penyebaran.

"Saat ini ada sekitar 5 ribu pekerja, kalau jumlah yang terinfeksi bisa tanya ke Hyundai," ujarnya.

Ia menuturkan untuk konstruksi pembangunan PLTU II Cirebon saat ini sudah mencapai 80 persen lebih dan masih dalam "on the track".

Namun dengan adanya beberapa karyawan yang terkonfirmasi positif COVID-19, maka tentu akan berpengaruh, akan tetapi kata Yuda belum mengetahui secara pasti efeknya.

"Kami belum bisa pastikan seberapa besar efeknya. Sedangkan untuk proyek sudah lebih dari 80 persen," katanya.

Baca juga: Program 35.000 MW, pembangunan PLTU Cirebon II mencapai 61 persen

Baca juga: Cirebon Power kembangkan PLTU ramah lingkungan


 

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2020