Pertandingan grup Liga Champions antara Midtjylland dan Liverpool pada 9 Desember akan diadakan di Signal Iduna Park
Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund mengumumkan akan menjadi tuan rumah pertandingan penyisihan grup Liga Champions antara Midtjylland melawan Liverpool, 9 Desember setelah laga dipindahkan dari Denmark karena peraturan COVID-19 di Inggris.

Laga tersebut sedianya akan berlangsung di Arena MCH Midtjylland di Herning, namun dipindahkan ke tempat netral karena persyaratan pemerintah Inggris bagi mereka yang kembali dari Denmark akan dikarantina selama 14 hari, kata klub Bundesliga itu.

"Pertandingan grup Liga Champions antara Midtjylland dan Liverpool pada 9 Desember akan diadakan di Signal Iduna Park," kata Dortmund dalam sebuah pernyataan seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Klopp tepis anggapan susunan tim jadi faktor kekalahan dari Atalanta

Alasan perubahan tempat adalah peraturan terkait virus corona di Inggris yang menyatakan bahwa orang yang kembali dari Denmark harus menghabiskan 14 hari di karantina.

"Midtjylland dan Liverpool - dipimpin oleh mantan pelatih BVB Juergen Klopp - sekarang akan berhadapan langsung di Dortmund."

Baca juga: Ajax pastikan debut Liga Champions Midtjylland hanya sampai fase grup

Perubahan lokasi pertandingan ini belum dikonfirmasi oleh klub atau UEFA.

Liverpool mengalahkan Midtjylland 2-0 di Anfield bulan lalu, bisa lolos ke babak 16 besar jika meraih kemenangan atas Ajax Amsterdam pekan depan.

Baca juga: Liverpool dipecundangi Atalanta di Anfield
Baca juga: Diogo Jota cetak gol lagi, Liverpool kalahkan Midtjylland 2-0

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020