Jenahara padukan konsep seragam berkuda dan sekolah di JFW 2021

Jenahara padukan konsep seragam berkuda dan sekolah di JFW 2021

Koleksi busana perancang busana Jenahara dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 hari kedua, Jumat (27/11/2020). ANTARA/JFW 2021.

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana Jenahara menghadirkan koleksi busana yang terinspirasi dari perpaduan antara konsep pakaian yang biasanya dikenakan saat berkuda (horse riding uniform) dan sekolah (school uniform) dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 hari kedua, Jumat (27/11).

Melalui tema "Academia", dia ingin menunjukkan kekuatan padupadan yang selama ini menjadi kekuatan labelnya sekaligus mengingatkan orang pada serial "The Umbrella Academy" atau "Gossip Girl".

Baca juga: JFW 2021 hadirkan koleksi Barli Asmara tahun 2008-2018

Kesan edgy dan fierce ditampilkan melalui pemilihan chain sebagai aksesoris yang dikombinasikan dengan aksen detail seperti layering, pleats, patches dan penggunaan checked pattern di beberapa items koleksi. Jenahara juga mempertegas tampilan ini melalui deretan para wanita yang memamerkan koleksi ini di runway.
 
Koleksi busana perancang busana Jenahara dalam perhelatan Jakarta Fashion Week (JFW) 2021 hari kedua, Jumat (27/11/2020). (JFW 2021)


Seperti ciri khas koleksinya, kali ini dia kembali menghadirkan potongan asimetris serta warna monokrom yang didominasi dengan hitam dan putih.

Jenahara berharap koleksi ini bisa memberikan inspirasi bagi para perempuan yang ingin tampil modern, minimalis dan menginginkan kemudahan dalam berpakaian namun tetap terlihat elegan.

Sementara itu, Creative Director label JENAHARA mengatakan, melalui koleksi ini dia ingin penikmat fesyen tahu koleksi labelnya timeless untuk dipakai kapanpun, meskipun tren selalu berubah-ubah.


Baca juga: Intip koleksi busana syar'i baru Kursein Karzai

Baca juga: Batik, "sustainable fashion" hadir di Fashionlink x #BLCKVNUE JFW 2021

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2021 digelar daring libatkan 60 perancang busana

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar