Ngawi (ANTARA News) - Pasangan Ratih Sanggarwati-Khoirul Anam, unggul dalam perolehan suara sementara pilkada di tempat pemungutan suara (TPS) tempat tinggalnya, TPS 2 di Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi, Jawa Timur, Rabu.

Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) TPS 2 Kelurahan Margomulyo, Restu. W, mengatakan, berdasarkan penghitungan suara sah, pasangan yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan PKB itu berhasil mengalahkan empat pasangan lainnya.

"Pasangan nomor urut lima berhasil mengumpulkan sebanyak 177 suara. Di urutan kedua adalah pasangan nomor urut tiga, Budi Sulistyono dan Oni Anwar Harsono dengan 90 suara," katanya.

Secara total, hasil perolehan suara di TPS 2 Kelurahan Margomulyo adalah pasangan Tri Suyono-Suramto memperoleh tujuh suara, pasangan M Rosyidi dan Siti Amsiyah 4 suara, Budi Sulistyono-Ony Anwar Harsono memperoleh 90 suara, Maryudhi Wahyono-Suratno 69 suara, dan pasangan nomor urut lima Ratih Sanggarwati dan Khoirul Anam 177 suara.

"Jumlah suara sah di TPS 2 Kelurahan Margomulyo sebanyak 357 suara, suara tidak sah sebanyak 21 suara, dan jumlah warga yang berpartisipasi sebanyak 378 pemilih dari 594 pemilih," katanya.

Hal sama terjadi dengan Calon Bupati Budi Sulistyono yang unggul di kampungnya di TPS 5 Kelurahan Margomulyo, Kecamatan Ngawi.

"Pasangan Budi Sulistyono dan Ony Anwar Harsono unggul mutlak di TPS kandang dengan 80 persen lebih dari suara sah," kata Restu.

Secara total, hasil perolehan suara di TPS 5 Kelurahan Margomulyo adalah pasangan nomor urut satu Tri Suyono-Suramto memperoleh tiga suara, dan pasangan nomor urut dua M. Rosyidi dan Siti Amsiyah sebanyak lima suara.

Selain itu, pasangan nomor urut tiga Budi Sulistyono-Ony Anwar Harsono memperoleh 261 suara, pasangan nomor urut empat Maryudhi Wahyono-Suratno sebanyak 35 suara, dan pasangan nomor urut lima Ratih Sanggarwati dan Khoirul Anam sebanyak 82 suara.

E011/F002

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010