Liga Spanyol

Real Madrid kalah di kandang dari Alaves, Hazard kembali cedera

Real Madrid kalah di kandang dari Alaves, Hazard kembali cedera

Dokumentasi - Manajer Real Madrid Zinedine Zidane saat mendampingi timnya menghadapi Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Sabtu (21/11/2020). ANTARA/AFP/Jose Jordan.

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan La Liga yang goyah Real Madrid mengalami kekalahan mengejutkan di kandang oleh Alaves 2-1, Sabtu waktu setempat, ketika penjaga gawang Thibaut Courtois membuat kesalahan besar dan Eden Hazard kembali mengalami cedera.

Lucas Perez membawa Alaves unggul pada menit kelima melalui titik penalti setelah handball Nacho dan penalti tersebut adalah kelima yang dialami Madrid dalam tiga pertandingan liga.

Hazard menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan ketika ia melepaskan tembakan langsung ke arah kiper Alaves Fernando Pacheco dan kemudian mengajukan protes penalti sebelum terkapar karena cedera otot pada menit ke-28.

Baca juga: Zidane keluhkan kepadatan jadwal di tengah badai cedera Real Madrid

Mantan pemain muda Madrid Joselu memanfaatkan hadiah dari Courtois untuk menggandakan keunggulan Alaves di awal babak kedua, secara tak terduga menerima umpan dari pemain Belgia di luar kotak penalti dan memasukkannya ke gawang yang kosong.

Casemiro membalaskan satu gol dari jarak dekat untuk Madrid pada menit ke-86 sementara Isco hampir menyamakan kedudukan pada menit keenam waktu tambahan tetapi tembakannya membentur mistar dan Madrid harus menelan kekalahan ketiga dalam 10 pertandingan liga.

Dengan kekalahan ini anak asuh Zinedine Zidane berada di urutan keempat dalam klasemen dengan 17 poin dari 10 pertandingan, enam di bawah pemimpin klasemen Real Sociedad dan urutan kedua Atletico Madrid. Alaves naik ke posisi kesembilan dengan 13 poin.

"Alaves membuat awal jauh lebih baik daripada kami dan jika tidak mencetak gol, Anda akan membayarnya karena ini adalah liga terberat di dunia dan setiap lawan memiliki kualitas," kata gelandang Real Casemiro seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol malam ini: konsistensi Atletico diuji di Mestalla

"Ini musim yang sangat berbeda dari kebanyakan musim, semua tim besar kehilangan poin tetapi kami harus terus bekerja dan berusaha melakukan yang lebih baik. Setidaknya kami terus berusaha hingga akhir. "

"Pertandingan pramusim kami tidak bagus dan kami hampir tidak punya waktu untuk bekerja karena ada begitu banyak pertandingan. Tapi kami harus terus berjuang karena jalan masih panjang."

Madrid sempat termotivasi dengan kemenangan tandang 2-0 atas Inter Milan di Liga Champions, Rabu, tetapi harus kehilangan enam pemain, termasuk kapten Sergio Ramos dan striker Karim Benzema, dua pencetak gol terbanyak mereka musim lalu.

Zidane memutuskan untuk merotasi bek kiri utama Ferland Mendy dan memberikan kesempatan lain kepada veteran Marcelo, yang berjuang dalam kekalahan 1-4 dari Valencia tiga pekan lalu. Tetapi langkah itu menjadi bumerang karena Real mengalami kekalahan liga ke-10 sejak Zidane kembali ke klub pada Maret 2019.

Baca juga: Real Madrid curi kemenangan 2-0 di markas Inter Milan
Baca juga: Antonio Conte akui Real Madrid punya level yang berbeda

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar