Makhachkala, Rusia (ANTARA News/Reuters) - Paling tidak tujuh orang tewas, Kamis dalam satu serangan di provinsi Dagestan, Kaukasus Utara Rusia, kata polisi di provinsi wilayah Rusia itu.

Sebagian besar korban serangan Kamis pagi itu diperkirakan adalah pekerja yang dikirim untuk memperbaiki sebuah menara telepon seluler sekitar 80km selatan ibu kota Dagestan, Makhachkala, kata seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri provinsi itu.

Paling tidak tujuh atau mungkin delapan orang tewas ketika para penyerang yang menggunakan dua mobil menyerang para pekerja dengan meledakkan bom atau melepaskan tembakan, kata juru bicara itu. Beberapa jam kemudian polisi terlibat baku tembak dengan para penyerang, katanya.

Dalam laporan-laporan awal, kantor berita Interfax yang mengutip seorang pejabat penegak hukum mengatakan satu konvoi polisi diserang.

Juru bicara kementerian itu mengatakan tidak jelas apakah para pekerja itu dikawal polisi ketika mereka diserang.

Berbatasan dengan Chechnya, Kaukasus Utara yang banyak dihuni warga Muslim itu, Dagestan dilanda aksi kekerasan hampir setiap hari termasuk serangan-serangan yang ditujukan ke para pajabat penegak hukum.
(U.H-RN/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010