Liga Spanyol

Sociedad gagal perlebar jarak aman seusai ditahan imbang Villarreal

Sociedad gagal perlebar jarak aman seusai ditahan imbang Villarreal

Penyerang Real Sociedad Willian Jose (kanan) berebut bola dengan bek Villarreal Raul Albiol dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Minggu (29/11/2020) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Ander Gillenea)

Jakarta (ANTARA) - Pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Real Sociedad, gagal memperlebar jarak aman mereka seusai ditahan imbang tamunya Villarreal dengan skor 1-1 dalam laga pekan ke-11 di Stadion Reale Arena, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Akibat hasil itu, Sociedad kini hanya punya keunggulan satu poin atas Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua dengan koleksi 23 poin disertai satu laga simpanan, sedangkan Villarreal tak beranjak dari urutan ketiga masih tertinggal empat poin dari Sociedad, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Baca juga: Barcelona hajar Osasuna, Messi kirim penghormatan untuk Maradona

Sociedad tertinggal lebih dulu dari Villarreal hanya enam menit setelah sepak mula ketika Gerard Moreno mengkonversi tendangan penalti yang diperoleh akibat pelanggaran Aritz Elustondo terhadap Pervis Estupinan.

Pada menit ke-31, Sociedad mendapat hadiah tendangan penalti untuk mereka setelah Pau Torres melanggar Robin Le Normand di dalam area terlarang. Mikel Oyarzabal memanfaatkan kesempatan itu untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Kedua tim tak mampu mengubah kedudukan hingga peluit tanda laga usai berbunyi, membuat catatan kemenangan beruntun Sociedad terhenti di delapan pertandingan saja.

Baca juga: Real Madrid kalah di kandang dari Alaves, Hazard kembali cedera

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih awal Celta Vigo akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah delapan pertandingan dengan membekap Granada 3-1 di Balaidos.

Sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Luis Suarez, Celta bangkit melalui gol-gol Nolito, Miguel Baeza dan Fran Beltran untuk membalikkan keadaan.

Sementara itu di Coliseum Alfonso Perez, Getafe berbagi satu poin dengan Athletic Bilbao setelah main imbang 1-1.

Keunggulan cepat Bilbao lewat Asier Villalibre dihapuskan oleh Angel Rodriguez pada menit ke-75 oleh Getafe.

Baca juga: Penalti larut Levante hentikan momentum kemenangan beruntun Valladolid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar