Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP Partai Amanat Nasional Arya Bima Sugiarto mengharapkan, pembentukan Sekretariat Bersama Koalisi Pendukung Pemerintah, tidak menimbulkan masalah baru.

"Yang disoroti oleh PAN lebih kepada konsep dan format sekber. Jangan sampai menimbulkan permasalahan baru dan keruwetan ketatanegaraan," kata Arya di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, sekber harus menguatkan kinerja pemerintahan dan sistem presidensial serta menguatkan `trust dan chemistry`.

"Bukan malah menimbulkan perpecahan. Jangan sampai koalisi mengalami masalah seperti awal pemerintahan Sby-Boediono," katanya.

Dikatakannya, PAN sangat peduli pada efektivitas koalisi karena itulah yg menentukan realisasi dari janji-janji kampanye pemilu lalu.

Sedangkan mengenai penunjukan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebagai ketua harian sekber koalisi, Bima mengatakan, tidak terpikir sedikitpun bagi PAN untuk kecewa atau tidak kecewa.

PAN menghormati keputusan SBY sebagai pimpinan tertinggi koalisi dan mendukung penuh dibentuknya sekber koalisi karena PAN sedari awal sudah mengusulkan sekber ini. (*)
D012/S023

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010