Liga Champions

Sudah lolos, Bayern istirahatkan trio saat melawan Atletico

Sudah lolos, Bayern istirahatkan trio saat melawan Atletico

Manajer Bayern Munich Hansi Flick saat mendampingi timnya menghadapi Werder Bremen dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (21/11/2020). (ANTARA/REUTERS/POOL/Lukas Barth)

Kami bereaksi ketika pemain tidak dalam kondisi 100 persen
Jakarta (ANTARA) - Kiper Bayern Munich Manuel Neuer plus top skorer Robert Lewandowski dan gelandang Leon Goretzka tidak akan ikut bertandang bersama tim yang sudah lolos ke babak sistem gugur Liga Champions itu, untuk pertandingan grup ke Atletico Madrid, Selasa.

Pelatih Bayern Hansi Flick, Senin, mengatakan bahwa trio tersebut tidak dalam kondisi 100 persen dan akan diistirahatkan setelah juara Eropa itu memastikan tiket ke babak sistem gugur pada pekan lalu dengan kemenangan kandang 3-1 atas RB Salzburg.

Baca juga: Leno klaim Neuer adalah kiper terbaik dalam 30 atau 40 tahun terakhir
Baca juga: Bayern alami krisis pemain bertahan jelang lawan Salzburg

"Mereka akan diistirahatkan. Kami bereaksi ketika pemain tidak dalam kondisi 100 persen," kata Flick. "Kami berusaha melakukan yang terbaik bagi tim. Kami mempunyai pemain bersama kami yang semuanya dalam kondisi 100 persen dan bisa melaksanakan."

Pemain nasional Prancis Corentin Tolisso juga akan tetap berada di Munich untuk pemulihan dari cedera ringan dan akan bugar untuk pertandingan papan atas Bundesliga Sabtu di kandang melawan RB Leipzig.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern mulai menjauhi kejaran para rival

"Kami hampir tidak punya pramusim," tambah Flick. "Tim lain punya enam pekan persiapan untuk musim ini. Kami puas dengan apa yang sudah kami capai sejauh ini tapi dua setengah minggu ke depan kami mempunyai pertandingan-pertandingan kunci dan kami harus berada di sana."

Bayern memimpin klasemen sementara Bundesliga dan telah memenangi 15 pertandingan terakhir mereka berturut-turut dalam Liga Champions. Mereka teratas dalam Grup A dengan 12 poin dari empat pertandingan dengan Atletico, yang belum lolos, berada di tempat kedua dengan lima poin dan Lokomotiv Moscow tiga poin. Salzburg di tempat terakhir dengan satu poin.

Dua tim teratas maju ke babak sistem gugur, demikian Reuters.

Baca juga: Bayern perbesar peluang pertahankan gelar seusai lolos dari Grup A
Baca juga: Grup A: Langkah awal upaya Bayern pertahankan gelar juara

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar